Disdikbud Sidrap Gelar Sosialisasi PAUD Holistik Integratif

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengggelar Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif, di Baruga Kantor Kecamatan Baranti, Rabu (25/11/2020).

Kasi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembinaan dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Sidrap, Abdul Rahman Menda, menjelaskan, dalam sosialisasi minimal terdapat tiga program.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Gelar Sosialisasi dan Rekonsiliasi Data Pajak Pusat

“Tiga program yaitu, TK, kelompok bermain, dan satuan PAUD sejenis, seperti posyandu TPQ dan taman penitipan anak,” terang Abdul Rahman.

Dipaparkannya, untuk tahun 2020 ini target satu PAUD holistik tiap kecamatan di Kabupaten Sidrap sudah terealisasi 100 persen.

Ia berharap pada tahun 2021 mendatang, PAUD Holistik ada di tiap desa/kelurahan. “Jadi untuk tahun depan kita targetkan satu PAUD Holistik di tiap desa/kelurahan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Dollah Mando Salurkan Bantuan dari Kementan 1,6 M Bagi korban Banjir Sidrap

Lebih jauh Abdul Rahman menguraikan, PAUD Holistik-Integratif adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi keutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terintegrasi.

BACA JUGA:  Persit KCK Cab XLIV Dim 1420 Sidrap Bagi Sembako

“Ini termaktub dalam Peraturan Presiden Republik indonesia Nomor 60 tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif,” lontarnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri Ketua PAUD Holistik Baranti, Abu Bakar Amin, Bunda PAUD Baranti, Chairani Rahim, Korwil Disdikbud Baranti, Amiruddin, Kepala Puskesmas Manisa, serta kades/lurah se-Kecamatan Baranti.