Bupati Sidrap Dollah Mando Buka Forum Konsultasi Publik Perubahan RPJMD 2018-2023

oleh

SIDRAP – Bupati sidrap H Dollah Mando menghadiri sekaligus membuka acara forum konsultasi publik rancangan awal perubahan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) tahun 2018-2023, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor kompleks SKPD kab. Sidrap.

Hadir dalam acara ini, Danramil 1420-03 Muh. Tang, Mewakili Polres Sidrap Ahmad Rosa, Kepala Baperki bangsa Arab Muh. Arsyad serta para undangan lainnya.

Dalam laporannya Herwin selalu panitia pelaksana mengatakan tujuan forum konsultasi publik ini untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD dan hasilnya akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan.

BACA JUGA:  Tim GASS Sidrap Terjun Pada Ajang Join Operation Sandeq 1 Danlatamal di Sulbar

“Forum konsultasi publik ini dihadiri oleh partisipan sekitar 90 peserta terdiri dari para Kepala OPD dan Kabag Setda lingkup pemkab. Instansi Vertikal, Akademisi Perguruan tinggi, pimpinan BUMN, LSM, Organisasi kemasyarakatan dan Kepemudaan, serta dunia usaha, ” lanjut Herwin.

BACA JUGA:  MK Keluarkan Surat 'Perintah" Penetapan Paslon Terpilih, Termasuk Sidrap

Sementara itu, Bupati sidrap H Dollah Mando dalam sambutan mengatakan pembahasan RPJMD tahun 2018-2023 setidaknya terdapat tiga hal pokok yang mendasari mengapa harus kita melakukan perubahan, yang pertama karena adanya perubahan kebijakan nasional, kedua karena adanya dampak pandemi covid 19, serta yang ketiga terbitnya berbagai peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:  Mahmud Yusuf Terima Tim BPK Sulsel Lakukan Pemeriksaan LKPD 2019 Sidrap

“Kami mengharapkan penyusunan RPJMD akan selesai pada akhir bulan Februari tahun 2021 sehingga dapat dijadikan dasar penyusunan dokumen perencanaan tahunan yakni RKPD tahun 2022, dan Untuk kebaikan tiga tahun kedepan, Kami selalu mengharapkan masukan, kritik dan saran yang membangun demi terwujudnya kab. Sidrap sebagai daerah agribisnis yang maju dengan masyarakat religius, aman, adil, dan sejahtera, ” Tutup Dollah.