Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Lancirang Berbagi Masker dan Kampanye 3M

oleh

SIDRAP – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Lancirang membagikan masker untuk masyarakat, Kamis (12/11/2020).

Kepala Puskesmas Lancirang H. Basri Sagga, melalui Koordinator lapangan Abdul Rustan mengatakan, sebanyak 1200 masker dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

BACA JUGA:  Persit KCK Kodim 1420 Bagikan Bantuan pada Korban Banjir Gunakan Perahu

“Ada beberapa lokasi yang menjadi titik pembagian masker, yakni sebanyak 19 sekolah, SD, SMP dan SMA, dan masjid,” ungkap Rustan.

Selain itu, kata Rustan, pembagian masker juga dilakukan di kantor desa, kelurahan dan KUA.

“Kami juga membagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan puskesmas, dan sisanya Kami bagikan ke posyandu,” imbuhnya.

BACA JUGA:  PKK Sidrap Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Wette'e

Selain bagi-bagi masker, Puskesmas Lancirang juga menggelar Kampanye Nasional program 3M. yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19 melalui pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Tiga Ranperda Segera Dibahas DPRD Sidrap

Ia berpesan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Mari kita sama-sama mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita bisa terbebas dari Virus Corona ini,” tandasnya.