Giliran PAN yang Tancap Gas Menangkan Paslon Nomor 4 di Pilkada Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Kemenangan Harapan Baru tagline pasangan dari Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di Pilkada Bulukumba 2020 menjadi harga mati bagi tim dan relawan.

Seluruh mesin partai pengusul digerakkan secara maksimal, tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN).

Meski telah menempati top survei, seluruh tim diminta tak jemawa. Mereka masih terus bekerja untuk mengantarkan Harapan Baru menjadi pemenang pada Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Rusdi, juga ikut ‘turun gunung’.

Seperti yang dilaksanakannya, Jumat (30/10/2020) di Kecamatan Bulukumpa. Ratusan orang hadir dalam acara konsolidasi tersebut.

BACA JUGA:  Pilkada 2020: Calon Bupati Terkaya di Indonesia Sosok Sederhana Asal Bulukumba

Beberapa pengurus DPD PAN Bulukumba juga terlihat hadir, seperti Khalid Saifullah dan juga Irham Rahimin.

Dalam kegiatan itu, protokol kesehatan sesuai dengan standar pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tetap diperhatikan.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung kader. Andi Edy harus didukung penuh. Dia kader dan juga salah satu orang yang membesarkan PAN di Bulukumba. Jadi seluruh kader harus loyal, termasuk kami di DPW, turun langsung untuk memenangkan Harapan Baru,” kata Muhammad Rusdi.

Muhammad Rusdi mengaku, respon masyarakat Bulukumba sangat positif kepada pasangan bernomor urut 4 (empat) tersebut.

BACA JUGA:  Pilkada 2020: Calon Bupati Bulukumba Ini Programkan Subsidi Pupuk

Pasalnya, program yang diusung oleh Harapan Baru sangat realistis dan menjadi kebutuhan warga Bulukumba saat ini.

Seperti misalnya membangkitkan ekonomi kerakyatan, reformasi pertanian, program 1000 rumpon, pembangunaan rumah sakit penyangga tipe c, memperhatikan kesejahteraan guru mengaji, pelayanan birokrasi yang tidak berbelit-belit, dan lain-lainnya.

“InsyaAllah kita akan jadi pemenang. Apalagi dukungan terus mengalir ke kita (Harapan Baru). Ini yang akan kita jaga dan kawal bersama,” kata Rusdi.

Olehnya ia menegaskan kembali, bahwa seluruh kader tak boleh setengah-setengah dalam mendukung Harapan Baru.

Semua harus bekerja maksimal, apalagi Andi Edy Manaf adalah kader PAN, yang saat ini tengah berjuang dalam kontestasi Pilkada Bulukumba 2020.

BACA JUGA:  Demi Perubahan, Dukungan ke Andi Utta-Edy Manaf Terus Mengalir di Pilkada Bulukumba

“Kader harus loyal. Jangan kita biarkan Andi Edy Manaf berjuang sendirian. Tidak ada alasan bagi kader untuk tidak total,” pungkasnya.

Juru Bicara Harapan Baru, Irwan Juma, menambahkan, hadirnya Muhammad Rusdi memberikan sinyal yang baik.

Ia berharap, dukungan penuh dari DPW PAN Sulsel, menjadi pemantik semangat untuk menjaga kekuatan yang kini telah terbangun.

“Alhamdulillah, dengan semakin mengalirnya dukungan ini, menjadi penyemangat agar kita tidak terlena. InsyaAllah kita akan menang,” jelas Deng Iwan, sapaanya.