SatBrimob Batalyon B Pelopor Edukasi Para Biker di Sidrap Patuhi Prokes Covid-19

oleh

SIDRAP – Tak henti-hentinya aparat Polri terus mengedukasi masyarakat dalam mendisiplinkan diri mematuhi Protokoler Kesehatan.

Siang-malam, petugas Polri ini silih berganti memberikan edukasi setiap masyarakat yang dijumpainya. Tujuannya, menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Tak terkecuali, para Biker turut disambangi hanya untuk menyapa dan bersilaturahmi sembari terus mengingatkan mereka tetap patuhi Protokoler Kesehatan Covid-19.

Seperti halnya, 1 SST (Satuan Setingkat Platon) Satuan Brigade Mobile (Brimob) Batalyon B Pelopor Parepare turun berpatroli diwilayah hukum Kabupaten Sidrap, Kamis (29/10/2020).

Dipimpin AIPTU Irwan dan AIPDA Darmanto, S.H, M.Adm.KP memanfaatkan patroli dialogis dengan masyarakat Kabupaten Sidrap.

Kebetulan momemtum sua kopdar para Biker varian Kawasaki ini, ibarat pameonya, “Nyelam Sambil Minum Air, itulah dilakoni korps Baju Hitam ini bersilaturahmi sambil bersosialisasi penerapan perilaku 3M yakni
Memakai masker, Mencuci tangan dan
Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Membiasakan dan mewajibkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu kunci agar virus Covid-19 dapat ditekan penyebarannya. Namun, dibutuhkan perilaku disiplin dari dari sendiri, juga sangat perlu untuk dilakukan secara kolektif dengan penuh kesadaran,”ungkap AIPTU Irwan diamini AIPDA Darmanto, Kamis malam tadi.

“Kalau kita sudah patuh pada protokol kesehatan, jangan lupa mengingatkan orang lain untuk patuh pada protokol kesehatan,” imbuh AIPTU Irwan lagi.

Di kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap Muh Doni Yusuf, DM yang juga salah satu biker Kadin Rider Sidrap sangat mensupport Polri dalam menekankan masyarakat untuk terus mematuhi Protokoler Kesehatan melalui penerapan 3M tadi.

“Perilaku disiplin 3M yang termasuk dalam kampanye Pemerintah demi menekan penyebaran virus Covid-19, itu hendaknya diterapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Kami di setiap kesempatan kumpul bareng baik kopdar ataupun turing itu juga selalu kami saling mengingatkan untuk menerapkan protokoler kesehatan melalui 3M,”lontar Doni Yusuf yang tak lain Putra Bupati Sidrap ini.

Doni yang juga Ketua FAI Sidrap (Federasi Airshsofgun Indonesia) ini menambahkan sangat mendukung langkah Polri untuk terus melakukan patroli dialogis secara langsung pada masyarakat sebagai upaya mengedukasi dalam memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19 yang tidak menentu kapan berakhir ini.

“Dengan langka seperti ini, tali silaturahmi antar petugas dengan kita terus terjaling dalam membantu menciptakan kondisi Kamtibmas yang terus kondusif,” tandasnya.