Pilkada Bulukumba: Loyalis JMS Bergeser ke Paslon Nomor 4 Andi Utta – Edy Manaf

oleh

BULUKUMBA – Lagi lagi pendukung setia Jamaluddin M Syamsir (JMS) menyatakan sikap pada Pilkada Bulukumba 2020. Kini giliran Laode Satyawarman yang akrab disapa Wawan Laode, mantap untuk mendukung penuh pasangan nomor urut 4 (empat) Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Wawan kini sudah aktif menghadiri langsung kegiatan Kampanye Dialogis dan Silaturahmi pasangan bertagline ‘Harapan Baru Dikerja Bukan Dicerita’ ini.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Bontobahari, Rabu (28/10/2020) kemarin dan juga di Kecamatan Kindang, Kamis (29/10/2020).

Wawan mengaku, Harapan Baru menjadi pasangan yang paling mudah diterima oleh masyarakat Bulukumba, karena programnya yang rasional dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Paslon No 4 Apresiasi Debat Pilkada Bulukumba Live via Streaming

“InsyaAllah Andi Utta-Edy Manaf yang akan menjadi pemenang. Realistis saja, masyarakat kini sudah mantap ke Harapan Baru. Ini juga dibuktikan oleh hasil survei,” kata Wawan Laode.

Perbedaan mencolok Harapan Baru dengan paslon lainnya, kata Wawan, bisa dilihat dari program unggulannya.

“Harapan Baru itu kalau berikan janji realistis dan memang akan diwujudkan, bukan memberikan mimpi,” tambahnya.

Seperti misalnya reformasi pertanian, memang sudah sangat perlu untuk dilakukan, mengingat Pendapatan Regional Domestik Bruto (PDRB) Bulukumba masih didominasi dari sektor pertanian dan perkebunan.

BACA JUGA:  Pilkada Bulukumba: Andi Utta Programkan Bibit Durian Musang King secara Gratis

Selain itu, mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan juga menjadi penting saat ini, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Belum lagi program 1000 rumpon. Menurut Wawan, ini menjadi bukti intervensi positif dan hadirnya pemerintah untuk kesejahteraan nelayan.

“Dan masih banyak lagi. Bulukumba tidak bisa dipimpin oleh orang biasa-biasa saja. Kita ingin lihat Bulukumba maju, dan hanya Andi Utta-Edy Manaf yang bisa wujudkan itu,” pungkasnya.

Mantan Ketua BEM Fakultas Ekonomi Universitas 45 Makassar itu menegaskan, keputusannya mendukung paslon nomor urut 4 semata-mata ingin melihat masyarakat Bulukumba lebih sejahtera dan makmur.

BACA JUGA:  Pilkada Sidrap: Kepala Disosdukcapil Divonis Penjara 1 Bulan Percobaan 6 Bulan

“Saya yakin niat Pak Andi Utta dan Pak Andi Edy untuk memajukan ekonomi masyarakat dapat terwujud. Olehnya mari bersama-sama bergabung di Harapan Baru,” harap Mantan sekretaris KNPI Bulukumba itu.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Harapan Baru H Patudangi Azis mengapresiasi sikap Eks Pendukung JMS tersebut.

“Alhamdulillah, semua dukungan ini untuk perubahan di Butta Panrita Lopi. Ini bukti bahwa paslon nomor 4 sangat diinginkan untuk memimpin Bulukumba,” jelasnya.