Bimtek Hari Kedua, Operator OPD Sidrap Mulai Lakukan Penginputan SIPD

oleh

MAKASSAR – Pejabat perencanaan dan operator OPD lingkup Pemkab Sidrap menjadi peserta Bimtek Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) hari kedua, Senin (19/10/2020), di Hotel Four Points, Makassar.

Seraya menerima materi, mereka sekaligus mulai melakukan penginputan data ke SIPD dalam rangka penyusunan APBD Sidrap tahun anggaran 2021.

BACA JUGA:  Kemenag Sidrap Support Pemda Tangani Covid-19

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sidrap, Nasruddin Waris menjelaskan, agenda hari itu membahas hal paling teknis yakni pengoperasian aplikasi dan penginputan.

“Penginputan terutama hasil verifikasi, kodefikasi dan nomenklatur akun-akun belanja dalam SIPD,” terang Nasruddin yang sekaligus menjadi pemateri.

BACA JUGA:  TP PKK Sidrap Ikuti Sosialisasi Program Kemitraan Pertamina

Sementara Sekda Sidrap, Sudirman Bungi dalam arahannya berharap para peserta proaktif mengikuti kegiatan agar ilmu dan pemahaman bisa maksimal.

“Kemampuan menerima materi mungkin berbeda, jadi diharapkan saling membantu dan jangan ragu bertanya,” ujarnya.

Sudirman juga mengingatkan para peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Ikut Rakor BPS Provinsi Sulsel

“Karena dalam situasi Covid-19, mohon tetap disiplin memakai masker, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesannya.

Selain Kepala BKAD Sidrap, pemateri dalam kegiatan itu yakni Muhammad Subhan, Sahabuddin, Herwin, dan Sunandar Priyoatmojo.