Hari Pertama Bimtek SIPD, TAPD Sidrap Terima Materi dari Tim Provinsi

oleh

Hari pertama Bimtek Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Pemerintah Kabupaten Sidrap, Ahad (18/10/2020), ditujukan bagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi sebelum kegiatan dimulai berpesan agar peserta dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan itu sebaik-baiknya.

“Diharapkan untuk menyimak dan memahami materi yang di paparkan oleh tim pemateri,” lontar Sudirman.

BACA JUGA:  Kadis PUTR Sulsel Pantau Progres Rest Area Sidrap

Adapun para pemateri dari Pemprov Sulsel yakni Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), H. Muhammad Rasyid, Kabid Perencanaan Keuangan Daerah, Sakura, dan Kasubid Perencanaan Wil.I, Muchamad Agus.

Selanjutnya, Kasubid Perencanaan Anggaran Wil. II, Sardi A. Burhan, serta Salamat Wijaya dan Farid Sespandi, masing-masing sebagai analis perencanaan daerah .

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Dollah Mando Saksikan Uji Fungsi Pamsimas Panreng

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra. Andi Muh. Faisal Burhanuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong, dan Asisten Administrasi Umum. Andi Rahmat Saleh.

Kepala BKAD Sidrap, Nasruddin Waris menjelaskan, setelah mengikuti bimtek, TAPD akan mentransfer ilmu dan pemahaman konsep SIPD termasuk teknis aplikasinya kepada perwakilan OPD yang ditugaskan melakukan penginputan.

BACA JUGA:  Andi Wawo Pasanrangi: Sah dan Sesuai Prosedur Andi Faisal Sapada Jabat Addatuang Sidenreng

“Yang diberi materi dari provinsi tadi adalah TAPD, diharapkan nanti memberi pendampingan kepada ASN yang ditugasi melakukan penginputan,” papar Nasruddin.

“Harapan Kita agar penyusunan APBD 2021 bisa tepat waktu. Jadi ini merupakan salah satu upaya Kita dalam rangka perampungan APBD tahun 2021,” tutupnya.

oleh