Kunker Perdana di Sidrap, Wamen DPDT RI Kunjungi Kawasan Transmigrasi Pitu Riase

oleh

SIDRAP – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi (Wamen DPDT), Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Jumat, 16 Oktober 2020.

Budi Arie Setiadi berkunjung ke Sidrap untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Lampiring di kawasan Transmigrasi Kecamatan Pitu Riase.

Dalam kunjungannya itu, Wamen DPDT disambut oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji wahyudi, dan Camat Pitu Riase, Andi Amukti Ali.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Ikuti Sosialisasi GPN dan Elektronisasi Transaksi Keuangan

Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wamen DPDT ke Sidrap.

Dia menyampaikan, bahwa kurang lebih 52 tahun lalu jembatan ini di impikan masyarakat untuk segera dibangun demi memperlancar transportasi.

BACA JUGA:  Makna Peringatan HUT RI ke-75 Menurut Dandim 1420 Sidrap

“Dan hari ini, pembangunannya sudah dimulai dengan harapan nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Disamping itu, Dollah Mando menyampaikan di Pitu Riase ini memiliki banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan seperti Air Terjun.

“Kami laporkan, bahwa di Sidrap ini ada 4 tempat wisata diantaranya Kincir Angin, permandian, danau dan air terjun,” ucapnya.

BACA JUGA:  Balai Benih Ikan Majjelling Raih Sertifikasi Good CPIB

Wamen DPDT RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan baru pertama kali menginjakkan kakinya di Bumi Nene Mallomo, Sidrap.

“Saya lihat ada hamparan sawah yang sangat luas. Saya harap dapat di manfaatkan dengan baik untuk mendorong perekonomian warga,” ujarnya.

Dia juga berharap agar pembangunan di Sidrap merata seperti halnya dibuatnya kawasan transmigrasi yang merupakan program pemerataan nasional.