Bupati Sidrap dan Gubernur Sulsel Teken MoU Percepatan Kemudahan Investasi

oleh

MAKASSAR – Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi Kadis PMPTSP Sidrap, Ruli Dasananda mengikuti Rapat Koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Rabu (14/10/2020) di Hotel Claro, Makassar.

Rapat koordinasi dirangkaikan penandatangan MoU antara Gubernur Sulsel, H. Nurdin Abdullah dengan bupati/walikota se-Sulsel, tentang percepatan dan kemudahan investasi.

BACA JUGA:  Dikejar Korban lalu Terjatuh, Pencuri Laptop di Makassar Tertangkap

Ada juga penandatangan perjanjian kerjasama antara Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Sulsel dengan para kepala dinas PMPTSP kabupaten/kota dalam pembentukan gerai pelayanan perizinan dan non perizinan.

Penandatanganan tersebut disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo,  dan Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM RI, Achmad Idrus.

BACA JUGA:  Kuota CPNS 2018, Parepare 209 Formasi

Rapat koordinasi dirangkaikan penandatangan MoU itu mengangkat tema “Mewujudkan Sulawesi Selatan yang Ramah Investasi dan Bersih Melayani”.

Dalam keterangannya setelah rapat, Dollah Mando mengatakan Pemkab Sidrap akan berusaha memudahkan segala izin usaha yang akan masuk di Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA:  Pengendara Motor Ditemukan Tewas di Pinrang, Kepala Terputus

“Tentu saja dengan mempermudah izin usaha diharapkan banyak investor yang akan membuka usaha sehingga berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Sidrap,” terangnya.