Tata Birokrasi, Paslon Nomor 4 Utamakan Jabatan sesuai Disiplin Ilmu

oleh

BULUKUMBA – “Kalau pemain takraw disuruh main bola bagaiman ceritanya,” inilah salah satu jawaban calon bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menanggapi pertanyaan salah seorang warga Bulukumba, terkait misi paslon Bupati bernomor urut 4 itu di birokrasi pemerintahan.

Paslon Andi Utta – Andi Edy Manaf beberapa kali dengan tegas menyatakan tak ingin main-main dalam birokrasi jika diberikan amanah. Menurut Andi Utta, birokrasi akan ditata secara profesional.

BACA JUGA:  Pilkada Bulukumba: Askar HL Ingin Genjot Produksi Pertanian

“Kuncinya profesionalisme birokrasi dan berkompeten pada disiplin ilmu,” ungkap Andi Utta di depan pendukung saat kampanye dialogis di Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Minggu 11 Oktober 2020.

Andi Utta bersama Andi Edy akan memproritaskan posisi jabatan kepada yang ahli di bidangnya masing-masing.

“Kita butuh kualitas, bukan lagi era siapa dekat dapat job,” tegas Andi Utta.

Andi Utta yakin dengan penataan birokrasi profesional akan melahirkan juga pelayanan berkulitas di semua sektor. Misalnya pada sektor pelayanan e-KTP.

BACA JUGA:  Hasil Survei Terkuat, Askar HL "Bismillah" Tatap Pilkada Bulukumba 2020

“Kalau masih antri berjam-jam sejak pagi berarti pelayanan ada yang salah. Kita tidak ingin seperti itu harus carikan solusi kasihan warga yang habis waktunya hanya antri,” ujar Andi Utta.

Dia pun berkomitmen untuk membuka pelayanan e-KTP di setiap kecamatan. “Pasti ada solusi, misalnya buat KTP di kecamatan, di sini kita butuh orang berkompeten menangani, secara khusus kalau perlu,” papar Andi Utta.

BACA JUGA:  Di Pilkada Bulukumba, Mantan Bupati Diisukan Maju jadi Cawabup

Ketua Tim Pemenangan Harapan Baru, H Patudangi Azis menambahkan visi misi Andi Utta – Andi Edy Manaf yang jelas dalam peningkatan tata kelola pemerintahan.

“Itu juga harapkan kita semua, pelayanan publik akan lebih baik. Dengan peran penting birokrasi profesional yang akan ditata paslon nomor 4, Insya Allah,” singkatnya. Rls