Tim SMPN Maritenggae Raih Juara Pertama Liga Pelajar Sidrap

oleh

SIDRAP – Siswa SMPN 1 Maritenggae, Kabupaten Sidrap berhasil meraih juara pertama dalam Liga Pelajar Sidrap 2020, Senin, 5 Oktober.

Tim keseblasan itu berhasil raih juara pertama setelah mengalahkan tim SMP Panca Rijang skor 5-0 di babak Final di Stadion Ganggawa, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae.

Dalam babak final itu, pemain Maritenggae mengenakan pakaian biru kuning, sedangkan pemain SMP Panca Rijang memakai kostum warna hitam kuning.

Pada babak pertama, anak asuh pelatih Mubarak Tahir dari keseblasan Maritenggae berhasil meraih poin 2, sedangkan Panca Rijang 0.

Hingga memasuki babak kedua jual beli serangan terus diperlihatkan dari kedua keseblasan. Tim Maritenggae kembali mencetak 3 gol.

Sedangkan, keseblasan Panca Rijang yang juga terus menyerang selalu dihalau oleh pemain belakang Maritenggae.

Hingga babak kedua berakhir, anak asuh pelatih Panca Rijang, Anwar Pattaneng tidak mampu mencetak gol hingga kedudukan akhir 5-0 yang dimenangkan SMPN Maritengngae.

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM saat menutup pertandingan tersebut sangat mengapresiasi seluruh pemain Liga Pelajar Sidrap 2020.

“Selamat kepada tim yang telah meraih juara. Kepada yang belum berhasil agar jangan berkecil hati, terus berlantih dan tingkatkan bakat juara dalam diri anda,” ucapnya.

Dia menyampaikan, turnamen ini adalah program pertama Askab PSSI dan akan terus dilaksanakan setiap setahun sekali.

“Tentunya untuk mencari bibit-bibit pemain handal yang akan diorbitkan ditingkat-tingkat selanjutnya baik provinsi bahkan nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Pelajar Sidrap, Abdullah mengatakan turnamen sepak bola ini dilaksanakan mulai 21 September hingga 5 Oktober 2020.

Turnamen diikuti 11 keseblasan yang dibagi dalam 3 group. Dan hasilnya, Maritenggae keluar sebagai juara pertama.

Kemudian Panca Rijang juara kedua dan juara tiga bersama diraih oleh keseblasan dari Dua Pitue dan Baranti.

“Semua juara kita berikan piala tetap dan uang pembinaan. Begitu juga dengan top skor dan best player juga diberikan uang pembinaan,” tandasnya.