Gerindra Bulukumba Usung Cabup Berhati Emas di Pilkada

oleh

BULUKUMBA – Tak kenal maka tak sayang. Mungkin demikian pepatah yang pas menggambarkan sosok Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta, putra Bulukumba yang maju pada Pilkada Bulukumba, saat ini.

Andi Utta telah sukses dalam membangun usaha di perantauan selama 34 tahun. Baru beberapa bulan terakhir kembali ke tanah kelahiran untuk mencalonkan diri sebagai bupati Bulukumba periode 2021-2026.

Menurut Legislator yang juga Sektetaris Partai Gerindra Bulukumba, H Patudangi Azis, sosok Andi Utta sangat tepat memimpin Kabupaten Bulukumba saat ini.

BACA JUGA:  Di Pilkada Bulukumba, Mantan Bupati Diisukan Maju jadi Cawabup

Selain visioner dan berada, Andi Utta memiliki kepribadian rendah hati. Sehingga Patudangi Azis menjuluki Andi Utta sebagai pemimpin berhati emas.

Hal itu juga mendasari Partai Gerindra melabuhkan pilihan kepada Andi Utta untuk diusung pada Pilkada Bulukumba 2020.

“Sangat langka menemukan sosok seperti beliau, jangan biarkan Andi Utta berjuang sendiri. Beliau orang baik berhati emas, makanya Gerindra kasi rekomendasi,” kata Patudangi Azis, saat menyampaikan orasi politik di depan ratusan warga di Kecamatan Rilau Ale, Jumat 2 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Jelang Pilkada Bulukumba, HB Klaim Unggul di Sejumlah Hasil Survei

Selain rendah hati, Andi Patudangi juga menyebut Andi Utta pemimpin cerdas nan jujur. Bukan tanpa alasan, sejak resmi mengusung Andi Utta di Pilkada, Patudangi yang ditunjuk sebagai Ketua Tim pemenangan banyak berinteraksi dengan Andi Utta.

“Passediki suarata di Karaeng Utta. Salah satu putra terbaik Bulukumba yang rela meninggalkan usaha, datang kembali ke Bulukumba dengan niat yang tulus,” ajak Patudangi.

Patudangi meyakini bahwa Bulukumba butuh Andi Utta. “Bulukumba butuh Andi Utta yang akan melakukan reformasi yang akan dimulai sektor pertanian, perikanan dan pariwisata. Untuk kita semua bukan untuk Dia,” kata Patudangi.

BACA JUGA:  Tata Birokrasi, Paslon Nomor 4 Utamakan Jabatan sesuai Disiplin Ilmu

Sosialisasi cabup bernomor urut 4 itu digelar di sejumlah titik di Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale. Selain Patudangi, hadir juga petinggi partai lain seperti Idris Aman dari PAN dan Lukman Abdullah Sekretaris PKS.

Terlihat pula tokoh masyarakat seperti Andi Syafruddin Amjar yang akrab disapa Andi Caccing. (K4MU)