Jadwal Uji Coba Terbaru Timnas U-19, Versus Bosnia dan Dinamo Zagreb

oleh
Selebrasi Timnas U-19 usai mencetak gol. /PSSI

JAKARTA – Ini dia jadwal terbaru Tim Nasional (Timnas) U-19 di pemusatan latihan (TC) Kroasia. Timnas U-19 masih menyisakan dua laga bergengsi dalam waktu dekat ini.

Pertama menghadapi Bosnia dan Herzegovina yang dijadwalkan berlaga pada hari Jumat tanggal 25 September 2020.

Jika tak ada aral melintang, pertandingan yang banyak ditunggu pecinta bola di Indonesia itu tayang secara langsung di Net TV dan via live streaming Mola TV pada pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:  Jadwal Terbaru Timnas U-19 di Kroasia: Lawan Qatar, Bosnia dan Dinamo Live Streaming di Mola TV

Setelah laga melawan Bosnia dan Herzegovina, David Maulana dan kawan-kawan akan menantang klub Dinamo Zagreb.

Laga tersebut digelar pada Senin 28 September 2020 di jam tayang sama yakni pukul 21.00 WIB. Laga ini juga disiarkan live Net dan Mola TV.

Sebelumnya, pasukan Garuda Muda telah melakoni 5 uji coba dengan melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan bertemu Qatar dua kali.

Sang Pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengakui masih memiliki PR bagi timnas U19 Indonesia, dalam hal ini adalah kekuatan para pemain.

BACA JUGA:  Jadwal Tayang Timnas U-19 vs Qatar U19 di Mola dan NET TV

“Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Namun, untuk stamina saat ini semakin membaik.” “Karena power pemain kurang, kita akan adakan program penguatan pemain. Jadi, saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik,” tutur Shin Tae-yong dikutip dari video PSSI di Youtube.

BACA JUGA:  Sempat Tertinggal 0-3, Timnas U-19 Imbangi Arab Saudi Skor Akhir 3-3

Hasil lima laga uji coba sebelumnya, timnas U19 Indonesia meraih satu kemenangan, dua kali seri, dan dua kekalahan. Dua kekalahan dialami timnas U19 Indonesia saat bersua Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Peningkatan terlihat kala menjajal Arab Saudi saat menahan imbang dengan skor akhir 3-3. Satu-satunya kemenangan diraih Garuda Muda kala bertemu Qatar di ronde pertama.

Pertandingan ronde kedu, Timnas menahan Qatar dengan hasil imbang 1-1.