Wabup Polman Pantau SKB CPNS di Kabupaten Sidrap

oleh

SIDRAP – Wakil Bupati Polman, H M Natsir Rahmat hadir memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 Pemkab Polman di Sidrap, Rabu (2/9/2020).

Kedatangan Natsir Rahmat disambut Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dan Kepala BKPSDM, Faisal Sehuddin.

Sejumlah pejabat Pemkab Polman juga hadir, di antaranya Asisten Ekbang, H. Sukirman, Kepala BKPP Polman, Andi Pariar Petajangi, Staf Ahli Alimuddin.

Di kesempatan yang sama, tampak pula Kepala Kanreg BKN Regional IV Makassar, Harun Arsyad, melakukan pemantauan.

Tak sekedar memantau jalannya tes, Wabup Polman juga meninjau fasilitas yang digunakan dalam pelaksanaan SKB. Mulai area cuci tangan, meja pemeriksaan suhu tubuh, tempat registrasi, ruang tunggu, area penitipan barang serta ruang CAT.

Kehadiran Wakil Bupati Polman HM Natsir Rahmat ini, selain memantau pelaksanaan SKB, sekaligus memberikan semangat kepada peserta, khususnya pendaftar formasi Pemkab Polman.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta ujian SKB, yang bisa sampai ke tahap SKB, di mana melalui pendaftaran on-line yang cukup menguras waktu dan energi.

“Selain itu harus melalui tahap seleksi administrasi berkas, dan akhirnya kalian bisa sampai ke tahap ini setelah melalui perjuangan yang melelahkan,” ungkapnya.

“Untuk itu, kalian harus tetap semangat dalam mengerjakan soal-soal tes agar bisa meraih hasil maksimal,” sambung Natsir Rahmat.

Menurutnya, setiap proses seleksi apapun, tidak semua peserta dinyatakan lulus, tentu saja ada pihak yang bersuka cita dan ada pihak yang berduka cita. “Olehnya itu jangan mengendorkan semangat,” katanya.

Ia juga berpesan, menjadi seorang aparatur sipil negara esensinya adalah menjadi pelayan bagi masyarakat, olehnya itu hindari 10 penyakit yaitu:
1. GINJAL = Gaji Ingin Naik Tapi Kerja Lamban
2. RADANG PARU = Rajin Datang Telat, Pulangpun Buru Buru
3. BATUK = Bawaanya Nagntuk
4. JANTUNG = Jarang Masuk Masuk Kantor, Tapi Terus Ngarap Gaji
5. FLU = Facebook Melulu
6. KUDIS = Kurang Disiplin
7. ASMA = Asal Ngisi Absen
8. KRAM = Kurang Terampil
9. ASAM URAT = Asal Sampai Kantor Uring Uringan
10. AIDS = Alfa, Izin Dikit dikit Sakit

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada anak-anakku yang nantinya dinyatakan lulus menjadi aparatur sipil negara dan bertugas di Kabupaten Polewali Mandar agar menghindari 10 penyakit tersebut” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Sidrap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Polman beserta rombongan atas kesediaanya berkunjung ke Kabupaten Sidrap dalam rangka pemantauan pelaksanaan tes SKB CPNS Pemkab Polman yang di selenggrakan di Kabupaten Sidrap

“Ini suatu kehormatan, atas nama Pemerintah Kabupatan Sidrap mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemkab Sidrap sebagai tuan rumah pelaksanaan Tes SKB CPNS Polman. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT,” lontar Sudirman.

Untuk diketahui, SKB CPNS Formasi 2019 di kabupaten Sidrap juga diikuti 111 orang peserta dari Kabupaten Polman. Khusus formasi Pemkab Sidrap, yang lulus ke tahap SKB sebanyak 333 orang, di mana 2 orang memilih mengikuti tes di Palu.