Bupati Sidrap Ikuti Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

oleh

MAKASSAR – Bertempat di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Bupati Sidrap H Dollah Mando mengikuti Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020, Senin (21/09/2020).

Dollah Didampingi Kepala Kesbangpol Sidrap, Indah Said Rum. Kegiatan tersebut dihadiri pula para bupati/walikota se-Sulawesi Selatan.

“Rapat Koordinasi ini membahas tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Prov. Sulawesi Selatan, H. Asriady Sulaiman dalam laporannya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, H M Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa ada dua hal yang menjadi perhatian dari pelaksanaan Pilkada nanti, yakni ancaman pandemik dan gangguan keamanan.

“Pelaksanaan Pillkada serentak di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan pada kali ini agak berbeda dikarenakan ancaman Covid-19 yang masih melanda. Meskipun Sulawesi Selatan mendapat predikat sebagai salah satu Daerah di Indonesia yang mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan pencegahan Covid-19, bukan berarti kita mengurangi kewaspadaan terhadap pandemik tersebut,” kata Nurdin membuka tapat koordinasi.

“Terkait dengan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemik, kami menekankan bahwa ini menjadi warning maupun impact kepada para pasangan calon kepala daerah dalam memberikan edukasi dan penyampaian visi misi kepada masyarakat tanpa mengabaikan penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan untuk menghindari adanya klaster-klaster baru yang terbentuk,” jelasnya.

Rapat koordinasi ini menghadirkan sesi penyampaian materi oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Kepala Staf AD Kodam XIV Hasanuddin, dan Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan.

Hadir dalam Rapat tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, unsurForkopimda Sul-Sel, serta para kepala Badan KesbangPol dari kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Selatan.