Nia Sidrap Tersenggol, Pertama Kalinya Sulsel Gagal ke Grand Final LIDA

oleh
Penampilan Nia melantunkan lagu "Cinta dan Dilema", Sabtu 19 September 2020. Tangkapan Layar Indosiar/Beritasidrap.com

JAKARTA – Akhirnya Nia, kontestan LIDA asal Sidenreng Rappang menjadi peserta yang tersenggol di Babak 6 Besar, Sabtu 19 September 2020. terhentinya langkah Nia sekaligus memupus harapan Sulsel bahkan Pulau Sulawesi untuk melaju ke babak grand final.

Tak cuma itu, untuk pertama kalinya Sulawesi Selatan akan absen di Babak Grand Final LIDA sejak bergulir tahun 2018.

BACA JUGA:  Jangan Sampai Tersenggol, Nia Sidrap Bersaing Ketat di Konser Top 9 Tadi Malam

Selfi Yamma asal Soppeng Sulsel menjadi juara di LIDA 2018 kala itu. Kemudian disusul oleh prestasi Puput Bulukumba sebagai runner-up atau Juara Kedua LIDA 2019.

Pada Konser Result Show Liga Dangdut Indonesia (LIDA) malam tadi, Nia melantunkan lagu “Cinta dan Dilema”. Sayang, Nia hanya mendapat satu standing ovation (SO) dari Juri.

Nia harus mengakui keunggulan dua kontestan lainnya yakni Gunawan asal Maluku Utara dan Wulan Banten di Konser Result Show Grup 1 Top 6 LIDA 2020.

BACA JUGA:  Terancam Tersenggol di Grup 2, Nia Polling Terendah Malam Tadi

Wulan asal Banten yang tampil pertama mendapat 5 SO setelah membawakan lagu “Terlambat” dengan mengagumkan dan membuat juri terkesima.

BACA JUGA:  Pembagian Grup Top 6 LIDA 2020, Nia Sulsel Tampil Lagi Malam Ini

Gunawan Malut tak mau kalah, mampu memboyong semua SO setelah membawakan lagu “Keramat” dengan penjiwaan yang tinggi hingga juri mengaku sangat tersentuh. (***)