Jangan Tanya Kapan Pendaftaran Dibuka, Yuk Gabung Gelombang 9 Kartu Prakerja Sekarang

oleh
Kartu Prakerja Gelombang 9 telah resmi dibuka di www.prakerja.go.id, Kamis 17 September 2020

JAKARTA – Akhirnya pemerintah resmi mengadakan rekrutmen calon pelatihan Kartu Prakerja mulai hari ini, Kamis 17 September 2020. Pendaftaran untuk Gelombang 9 tersebut sudah dapat dilakukan melalui aplikasi atau website resmi Kartu Prakerja di alamat www.prakerja.go.id.

Menurut halaman resmi Kartu Prakerja di Instagram, sebelum mendaftar calon peserta wajib membuat akun di website tersebut. “Gelombang 9 Kartu Prakerja telah dibuka!. Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja,” tulis Instagram Kartu Prakerja beberapa menit lalu.

BACA JUGA:  Resmi Dibuka, Berikut Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8

Sebagai informasi, jumlah kuota peserta Kartu Prakerja hingga pendaftaran Gelombang 9 tersisa 1 juta orang. Jika pendaftaran gelombang 9 ditutup namun kuota masih tersisa maka kemungkinan pendaftaran gelombang 10 akan dibuka lagi.

Kartu Prakerja yang tujuannya untuk melatih pencari kerja dirilis pemerintah dengan total kuota 5,6 juta orang. Panitia pendaftaran menyampaikan beberapa hal penting sebelum mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 9. Seperti akun harus terverifikasi dan login di halaman www.prakerja.go.id.

BACA JUGA:  CEO Ruang Guru Belva Devara Mundur dari Staf Khusus Presiden

Sementara sebagai persiapan, peserta sebelum mendaftar juga diminta mengetahui persyaratan agar proses verifikasi tidak menemui kendala. Seperti syarat dengan usia 18 tahun ke atas, dan tidak sedang sekolah atau pun kuliah.

Adapun cara mendaftarnya, pertama membuka website www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer. Lalu menyiapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

BACA JUGA:  Ini Solusi Saat Masalah di Verifikasi Email Kartu Prakerja

Paling penting juga siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka yakni Gelombang 9.

Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.