Resmi Dibuka, Berikut Cara Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8

oleh
Langkah-langkah dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 8

JAKARTA – Masih gagal di gelombang pertama hingga ketujuh, jangan lupa mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 8 yang sudah resmi dibuka hari ini Kamis (10/9/2020). Tak jauh beda dengan gelombang sebelumnya, calon peserta harus menyiapkan beberapa hal agar dalam proses pendaftaran tidak menemukan hambatan.

Pertama siapakan komputer atau ponsel untuk mengakses halaman website Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, diharapkan sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Jangan lupa juga menyiapkan identitas seperti KTP dan NIK Kartu Keluarga jika akun belum terverifikasi di situs resmi Kartu Prakerja tersebut.

BACA JUGA:  Tata Cara Mendaftar Kartu Prakerja di Link prakerja.go.id

Pemerintah resmi membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang ke-8 hari ini, Kamis 10 September 2020. “Gelombang 8 Kartu Prakerja telah dibuka!. Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja,” tulis akun IG Prakerja.go.id beberapa saat lalu.

BACA JUGA:  Jangan Tanya Kapan Pendaftaran Dibuka, Yuk Gabung Gelombang 9 Kartu Prakerja Sekarang

Berikut cara dan langkah-langkah Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 8. Pertama, buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer yang telah terkoneksi jaringan internet. Selanjutnya, siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK, kemudian masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

BACA JUGA:  Insentif Kartu Prakerja Gagal Sebelum Jadwal Pencairan Tanggal 12 September 2020

Jangan lupa menyiapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online. Setelah itu, klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka yakni Gelombang 8.

Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS. Jika mendapat hambatan dapat juga mengunjungi halaman informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq.(**)