Bupati, Dandim dan Kapolres Sidrap Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, H Dollah Mando bersama Dandim 1420, Letkol J.P. Situmorang dan Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, turun langsung membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Kamis (10/9/2020).

Sambil membagikan masker, mereka mengedukasi warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman serta Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Warga Anabanua Wajo, Diduga Pengedar Narkoba di Sidrap

Kegiatan itu sekaligus menjadi sosialisasi penerapan Peraturan Bupati Nomor 32 Tahunnya 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

“Melalui kegiatan ini diharapkan memberi contoh dan mendorong seluruh pihak untuk disiplin mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Dollah di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Ikut Deklarasi Damai Pemilu 2019

Dollah menambahkan, upaya penanggulangan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama dan harus dilakukan secara bersama-sama.

“Karenanya diperlukan kedisiplinan menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Dollah.

Sebagai informasi, Bupati Sidrap telah menetapkan Perbup tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA:  Dandim dan Kapolres Kompak Isi Liburan dengan Menembak

Tujuan Perbup untuk menekan penyebaran sekaligus memutus mata rantai Covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan eksalasi Covid-19 dan memperkuat tindakan penerapan disiplin dan penegakan hukum pelaksanaan protokol kesehatan.