Sidrap Siap Hadapi Liga Pelajar Piala Presiden

oleh

SIDRAP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Porapar dan Askab PSSI melakukan persiapan menghadapi Liga Pelajar Piala Presiden.

Rapat bersama kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan di aula kantor Disdikbud Sidrap, Rabu, 9 September 2020.

Rapat tersebut membicarakan surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang bergulirnya Liga Pelajar Piala Presiden.

Hal itu juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Percepatan pembangunan persepakbolaan nasional nampaknya sangat serius digarap oleh stakeholder baik dari pemerintah maupun pelaku sepak bola sendiri.

Hal itu tak lain karena Indonesia sendiri saat ini mengejar prestasi di bidang sepak bola mengingat event super besar bertajuk Piala Dunia U-20 akan digelar di Tanah Air pada tahun 2021 mendatang.

Plt Disdikbud Sidrap, H Basra saat didampingi beberapa pengurus Askab PSSI Sidrap mengatakan bahwa untuk menggelar kegiatan tersebut pihaknya sangat serius.

Hal itu karena selain membantu Indonesia dalam hal membangun sepak bola nasional, juga untuk mengembangkan sepak bola di Kabupaten Sidrap

“Liga Pelajar Piala Presiden untuk membangun persepakbolaan nasional. Itu juga untuk mengembangkan sepak bola di Sidrap,” ucapnya.

Sementara, jadwal pelaksanaan Liga Pelajar Piala Presiden untuk tingkat kabupaten Sidrap direncanakan akan dilaksanakan pada minggu kedua September 2020.