Bupati Sidrap Dollah Mando Hadiri Pesta Panen di Bulu Cenrana

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap H Dollah Mando membaur dengan warga pada pesta panen di Desa Bulucenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Senin, (7/9/2020).

Dollah Mando pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur atas hasil panen warga Desa Bulucenrana, yang sangat signifikan tahun ini.

BACA JUGA:  Aksi Demo Somasi Terkesan Dipolitisir. Begini Keluhan Warga Sidrap

“Kita bersyukur hasil panen yang dicapai warga Desa Bulucenrana, mudah-mudahan ke depan bisa lebih meningkat lagi,” ujar Dollah.

Dollah juga mengigatkan, untuk jadwal tanam berikutnya tetap mengikuti hasil dari rapat tudang sipulung.

Sementara itu, salah satu tokoh masyatakat setempat menjelaskan, pesta panen dan tudang sipulung yang diselenggarakan di Coppo Batu Desa Bulucenrana, merupakan kegiatan tahunan.

BACA JUGA:  Disdikbud Sidrap Kerjasama ISA Sidrap Gelar Bimtek Inovasi dan Adaptasi Media Pembelajaran Interaktif

“Kegiatan dilaksanakan setiap tahun setelah panen, diikuti oleh 6 dusun di Desa Bulucenrana pada bulan September setiap tahunnya,” jelasnya.

Pada perayaan pesta tahun ini, ada 2 kerbau dan ratusan ekor ayam kampung sumbangan dari warga semua dusun.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Sidrap Terima Kunker Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulsel

Tampak hadir dalam pesta panen tudang sipulung tersebut Addatuang Sidenreng ke-25 H. Andi Achmad Sapada, beberapa anggota DPRD Sidrap, Camat Pituriawa, Camat Pituriase, Kepala desa Bulucenrana Andi Oddang, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat Desa Bulucenrana serta beberapa tamu undangan lainnya.