Aparatur Desa dan BPD Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Ini Pesan Bupati Sidrap

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, H Dollah Mando membuka pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa dan BPD (Badan Permusyarawatan Desa) tahun 2020, Senin (24/8/2020) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gammara Hotel, Jalan H M Daeng Patommo Metro Tanjung Bunga Makassar. Dijadwalkan, pelatihan yang dilaksanakan Apdesi Sidrap itu berlangsung hingga 28 Agustus 2020 mendatang.

Ketua Apdesi Sidrap, A Mustakim mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 147 peserta terdiri dari 68 kepala desa, 68 BPD serta 11 camat.

Bupati Sidrap dalam sambutannya mengatakan, dalam peyelenggaraan pemerintahan desa yang terpenting bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan mampu meningkatkan daya saing desanya.

“Saat ini, desa dituntut untuk mampu mengelola anggarannya, baik itu ADD maupun APD, sehingga kades, perangkat desa dan BPD harus paham regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Dollah.

Untuk itu, melalui pelatihan tersebut, diharapkan setiap kepala desa dan BPD agar meningkatkan dalam manajemen pemerintahan desa, rajin berdiskusi dan ingat aturan.

Pembukaan pelatihan juga dihadiri, Kadis PMD Provinsi Sulsel, H. Ashari Fakhsirie, Ketua Apdesi Sulsel, A Sri Rahayu Usmi serta Kadis Pemdes PPA Sidrap, H. Abbas Aras.