Coming Soon, Rest Area Datae Sidrap

oleh

PANGKAJENE – Kabupaten Sidrap sedang menyiapkan rest area atau tempat beristirahat di Datae, Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu. Kini rest area Datae tersebut sedang dalam tahap pembangunan.

Pengerjaan dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel. Hal itu dikatakan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah lewat akun Instagram Jumat 21 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Ramainya Wisata Puncak Bila Sidrap di Libur Lebaran

Rest Area ini diproyeksikan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Sidrap. Selain tempat istirahat, juga menjadi sentra kerajinan dan oleh-oleh.

BACA JUGA:  Asik, Kincir Angin di Sidrap Jadi Objek Wisata Selfie

Bahkan salah satu tempat yang bakal terintegrasi dengan Kincir Angin PLTB yang juga ada di wilayah tersebut. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Sidrap, M Arsyad.

Desain Rest Area Datae Sidrap. Foto by IG Nurdin Abdullah

“Kita merancang bagaimana rest area akan diintegrasikan dengan kawasan wisata kincir angin,” ujarnya. Sementara Nurdin Abdullah berharap Rest Area bisa menjadi sumber pendapatan baru. “Nanti Rest Area ini kita harap menjadi sumber PAD di Sidrap,” kata NA.