Ini Jadwal Timnas di Piala Asia U-19

oleh
Indra Sjafri. Foto by PSSI.org

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi ajang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19. Sesuai jadwal, Timnas U-19 akan menghadapi Kamboja pada Rabu (14/10/2020), lalu melawan Iran pada Sabtu (17/10/2020) dan tuan rumah Uzbekistan pada Selasa (20/10/2020)

Sementara itu, isu naturalisasi pemain asing untuk bergabung di Timnas terus berhembus. Bahkan santer disebut sebagai persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa kedatangan para pemain belia asal Brazil, yang usianya di kisaran 19 tahun, ke beberapa klub Liga 1 Indonesia tidak terkait dengan tim nasional.

BACA JUGA:  Hasil Babak Pertama Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia 0-3

“Kedatangan para pemain asing muda dari Brazil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” ujar Indra, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

BACA JUGA:  Hasil Timnas U-19 Kroasia vs Bulgaria, Skor Akhir 3-2

Indra menegaskan bahwa pihaknya tidak memiliki kepentingan atas kebijakan-kebijakan klub tersebut. PSSI, dia melanjutkan, saat ini fokus menempa para pemain tim nasional U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan selanjutnya akan melanjutkan aktivitasnya di luar negeri.