Bupati Sidrap Dollah Mando Buka Sosialisasi DAK Tingkat SD dan SMP

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando membuka sosialisasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tingkat SD dan SMP tahun 2020, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan berlangsung di Aula Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu Sidrap.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala BKAD, Nasruddin Waris, Kepala Bappelitbangda, Andi Muh. Arsjad, Sekertaris Dinas Pendidikan, H Basrah serta unsur Inspektorat Kabupaten.

Dalam laporannya, H Basrah mengatakan, sosialisasi untuk memberi pemahaman dan petunjuk teknis sekolah penerima bantuan dalam melaksanakan pembangunan dan rehabilitasi sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai 19 agustus untuk tingkat SD dan 24 Agustus untuk tingkat SMP,” tambahnya.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando dalam sambutannya menekankan sekolah yang menerima bantuan DAK untuk mengalokasikan dana sesuai dengan peruntukannya.

Ditambahkannya, pelaksanaan harus didukung administrasi yang tepat sasaran, agar hasilnya maksimal serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini, semua guru, kepala sekolah dan komite sekolah juga masyarakat bisa mengontrol dana tersebut sehingga program pembangunan bisa berhasil, berjalan lancar, aman dari sisi kebijakan dan aturan,” pesan Dollah.

Dalam kesempatan itu, Dollah kembali mengingatkan seluruh pihak untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Adapun peserta sosialisasi di hari pertama diikuti 92 kepala sekolah dasar beserta bendahara masing-masing, dan beberapa fasilitator DAK.

Sosialisasi diisi materi yang dibawakan oleh kepala Bapelitbangda, Kepala BKAD, Inspektorat Kabupaten, serta dari Dinas Pendidikan.