Promosikan Wisata, KPA Repala Sidrap Upacara di Lokasi Air Terjun Cenrana

oleh

PANGKAJENE- Komunitas Pencinta Alam Sidrap menggelar kegiatan camp bersama, dalam rangka HUT ke-75 RI. Kegiatan itu dilaksanakan di Lembah Lamatoa Bukere Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang Sidrap, selama dua hari, 16-17 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Di Panca Rijang, Juara Umum Lomba HUT RI Salah Alamat

Ketua Umum KPA. Repala Sidrap, Akbar Ali mengatakan, Camp Bersama itu diikuti sejumlah komunitas dan organisasi pecinta alam. Seperti Dimuitri Fun Adventure, KPA Sidenreng, Sispala 467 dan Mapala dari Makassar.

Puncak kegiatan dilaksanakan dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Sebelumnya juga diadakan penanaman pohon, dan kerja bakti membersihkan gunung.

BACA JUGA:  Promosikan Daerah, Pecinta Alam di Sidrap Upacara di Lembah Lamatoa

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa patriotisme pada pemuda pencinta alam. “Agar mereka lebih menghargai jasa-jasa pahlawan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai simbol bahwa untuk meraih kemerdekaan butuh pengorbanan yang besar seperti halnya untuk mencapai puncak tertinggi,” jelas Akbar Ali.

Air Terjun Cenrana Sidrap

KPA Repala juga berharap, Camp Bersama itu dapat mengangkat potensi wisata Sidrap. Khususnya wisata alam air terjun di Lembah Lamatoa Desa Cenrana ini.