Lembaga Kesejahteraan Sosial Sidrap Terima Bantuan di HUT ke-75 RI

oleh

SIDRAP – Lembaga kesejahteraan sosial di Kabupaten Sidrap, menerima bantuan pada momen HUT ke-75 RI tingkat Kabupaten Sidrap, Senin (17/8/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando di lobi Kantor Bupati Sidrap, setelah upacara peringatan HUT ke-75.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Wakil Bupati, H. Mahmud Yusuf, Ketua DPRD, H. Ruslan, Dandim 1420, Letkol Inf J.P. Situmorang, Ketua PN, Ernawaty, SH, Kajari, Samsul Kasim dan Kapolres, AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Turut hadir, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, para pengurus lembaga kesejahteraan sosial dan undangan lainnya.

Lembaga penerima bantuan dalam kesempatan itu yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Ilmi Barukku, LKSA Sejahtera Aisyiyah Pangkajene, LKSA SDLB Guna Mulya Pangkajene, LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang dan LVRI Sidrap.

Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf yang tampil menyampaikan sambutan mengatakan, dalam kondisi normal, penyerahan bantuan kepada lembaga-lembaga sosial dilakukan dalam kemasan acara anjangsana.

“Karena dampak pandemi Covid-19, pelaksanaannya secara sederhana namun tentu tidak mengurangi nilai dan substansi pemberian bantuan. Bahwasanya pemerintah selalu hadir bersama-sama meringankan beban lembaga-lembaga sosial yang ada di daerah ini,” lontar Mahmud.

Ia juga mengungkap, setelah penyerahan simbolis, seluruh bantuan akan diantarkan langsung kepada masing-masing lembaga.