Disdikbud Sidrap Pantau Pembelajaran di Era Pandemi Covid-19

oleh

SIDRAP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, melakukan melakukan kunjungan ke kecamatan memantau proses pembelajaran anak sekolah di era new normal, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Plt Kadisdikbud Sidrap, H. Basrah didampingi Kabid GTK Disdikbud Sidrap, Syamsuddin.

Salah satu lokasi yang dikunjungi yakni Kecamatan Pitu Riawa tepatnya di UPT SD Negeri 1 Lancirang. Hadir dalam kegiatan tersebut, pengawas TK/SD Pitu Riawa dan kepala sekolah TK/SD se-Kecamatan Pitu Riawa.

BACA JUGA:  Apresiasi MBS, Wabup Sidrap: Pendidikan Tinggi Harus Didukung Akhlak Mulia

Basrah mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai monitoring dan evaluasi proses pembelajaran di masa pandemi.

“Kita bahas proses pembelajaran anak sekolah di era new normal di masa pandemi covid -19,” ungkapnya.

Dipaparkannya, ada tiga metode pembelajaran yakni metode daring, metode luring, dan metode home visit (guru berkunjung ke rumah siswa).

BACA JUGA:  Ini Website Resmi Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN 2020

Untuk home visit, guru mengantarkan lembar kerja siswa, modul, dan sekaligus menjalin silaturahim dengan orang tua siswa.

“Saat ini di Kabupaten Sidrap pembelajaran dengan metode luring atau tatap muka di kelas belum bisa dilaksanakan, ini dilakukan untuk menghindari munculnya penularan klaster baru warga sekolah dari Covid-19 ini,” tegasnya.

BACA JUGA:  Empat Sekolah di Sidrap Raih Penghargaan Adiwiyata 2019

Karenanya, Ia berpesan kepada satuan pendidikan untuk senantiasa mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Di antaranya, wajib pakai masker, jaga jarak 1,5-2 meter, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Selain berkunjung ke Pitu Riawa rombongan Disdikbud juga berkunjung ke Kecamatan Duapitue dan Pitu Riase dengan agenda yang sama.