Pamit ke Jurnalis, Dandim JP Situmorang Bangga Bertugas di Sidrap

oleh

SIDRAP – Dandim 1420 Letkol Inf.Jarmot Parluhutan Situmorang segera mengakhiri tugas di wilayah Sidrap. Sebelum meninggalkan daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo itu, JP Situmorang berpamitan dengan awak media.

Di sebuah Warkop Black Orange,Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, JP Situmorang dan beberapa awak media terlihat berkumpul, Senin 10 Agustus 2020. Begitulah cara JP Situmorang membangun keakraban sejak bertugas 2 tahun silam dengan awak media dan masyarakat.

Membangun kebersamaan, adalah sikap perwira utama jajaran Makodim 1420 Sidrap, Korem 141 Toddopuli ini. “Pertemuan ini bukan akhir dari segalanya. Bukan pula karena saya pindah hubungan silaturahmi putus,” pinta Letkol Inf. JP Situmorang. Dandim mengaku berbangga atas publikasi Makodim selalu tertinggi di jajaran Kodam Hasanuddin.

“Saya apresiasi dengan rekan-rekan media Sidrap yang mengangkat berita positif, tanpa negatif,” katanya.

Mantan ketua PWI Sidrap yang juga senior wartawan Hasman Hanafi menilai Dandim Letkol Inf. Jarmot Parluhutan Situmorang adalah pejabat humoris dan paham tugas-tugas wartawan. “Mewakili rekan-rekan awak media berharap penggantinya melanjutkan dinasti kemitraan dan silaturahmi kekeluargaan ini tanpa batas,” harapnya.

Di akhir acara, Dandim Letkol Inf. JP Situmorang membagikan cenderamata pada awak media sebagai wujud dedikasi dan jalinan kemitrsaan selama mendampingi tugas-tugasnya selama di Sidrap. Letkol Inf Jarmot P Situmorang akan menmdapat tugas baru sebagai Waasspers di Kodam XIV Hasanuddin Makassar.

oleh