Bupati Sidrap dan Kadis PMD Sulsel Hadiri Penyaluran BLT Desa Carawali

oleh

SIDRAP – Penyaluran BLT Dana Desa penanganan dampak Covid-19 secara non tunai untuk bulan Juli 2020, dilaksanakan di Desa Carawali Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Selasa (28/7/2020).

Penyaluran dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Kadis Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ashari Fakhsirie Radjamilo.

Acara juga dihadiri Kepala Pemdes PPA Sidrap, H Abbas Aras, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja, muspika Watang Pulu, serta tenaga ahli serta pendamping desa.

BACA JUGA:  Dollah Mando-Mahmud Yusuf Hadiri Malam Syukuran Satgas TMMD ke-109

Dalam laporannya, Kades Carawali Abdul Hafid mengatakan, bantuan diserahkan kepada 141 KK masing-masing senilai Rp300 ribu.

Sementara itu, Bupati Sidrap H Dollah Mando mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis PMD Sulsel.

“Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya, melihat langsung penyaluran bantuan Covid-19 di Kabupaten Sidrap,” kata Dollah

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Dollah Mando Pimpin Peringatan Hari Pramuka

Dollah juga menyampaikan, berbagai program pemberdayaan dan peningkatan masyarakat desa telah dilakukan di Kabupaten Sidrap.

“Seperti desa sehat, penyediaan sarana olahraga, penerangan lampu jalan di desa-desa, pemanfaatan lahan pekarangan dan lainnya,” urai Dollah.

Dalam kesempatan itu, Kadis PMD Sulsel, Ashari Fakhsirie berharap bantuan Covid-19 dari dana desa tersebut dimaksimalkan sebaik mungkin.

BACA JUGA:  Bupati dan Forkopimda Sidrap Hadiri Rakornas Pemantapan Pemilu

“Kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” pesannya.

Ashari juga menghimbau agar masyarakat terkhusus di Kabupaten Sidrap senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

“Kita berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semoga perkembangan di Covid-19 di Kabupaten Sidrap tidak meningkat,” tandasnya.