Bupati Sidrap dan Kadis PMD Sulsel Hadiri Penyaluran BLT Desa Carawali

oleh

SIDRAP – Penyaluran BLT Dana Desa penanganan dampak Covid-19 secara non tunai untuk bulan Juli 2020, dilaksanakan di Desa Carawali Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Selasa (28/7/2020).

Penyaluran dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan Kadis Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ashari Fakhsirie Radjamilo.

Acara juga dihadiri Kepala Pemdes PPA Sidrap, H Abbas Aras, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja, muspika Watang Pulu, serta tenaga ahli serta pendamping desa.

Dalam laporannya, Kades Carawali Abdul Hafid mengatakan, bantuan diserahkan kepada 141 KK masing-masing senilai Rp300 ribu.

Sementara itu, Bupati Sidrap H Dollah Mando mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis PMD Sulsel.

“Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya, melihat langsung penyaluran bantuan Covid-19 di Kabupaten Sidrap,” kata Dollah

Dollah juga menyampaikan, berbagai program pemberdayaan dan peningkatan masyarakat desa telah dilakukan di Kabupaten Sidrap.

“Seperti desa sehat, penyediaan sarana olahraga, penerangan lampu jalan di desa-desa, pemanfaatan lahan pekarangan dan lainnya,” urai Dollah.

Dalam kesempatan itu, Kadis PMD Sulsel, Ashari Fakhsirie berharap bantuan Covid-19 dari dana desa tersebut dimaksimalkan sebaik mungkin.

“Kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” pesannya.

Ashari juga menghimbau agar masyarakat terkhusus di Kabupaten Sidrap senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

“Kita berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semoga perkembangan di Covid-19 di Kabupaten Sidrap tidak meningkat,” tandasnya.