Kodim 1420 Sidrap Bina Pemuda Peserta Calon Prajurit TNI

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap melaksanakan pembinaan terhadap para peserta calon prajurit TNI khususnya diwilayahnya Kabupaten Sidrap.

Pembinaan tersebut diisi dengan materi pembinaan jasmani mulai dari samapta A yaitu lari dan samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Suttle Run dilaksanakan di halaman Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (21/07/2020) pagi.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan pembinaan yang kami lakukan merupakan langkah awal dalam mempersiapkan putra-putri terbaik Kabupaten Sidrap untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit.

Pembinaan ini merupakan hal yang penting, dimana kegiatan kami ini dapat memberikan pemahaman dan kesiapan fisik maupun mental para calon prajurit.

“Oleh karenanya, para Babinsa saya perintahkan untuk mendata dan mengecek para calon prajurit diwilayah binaan masing-masing dan menyampaikan bahwa tahapan penerimaan Prajurit TNI tidak dipungut biaya,”Tegasnya.

Ditambahkannya, dalam perekrutan menjadi prajurit TNI sangatlah ketat, sehingga kami dari Kodim 1420 Sidrap melaksanakan pembinaan ini agar para calon memiliki bekal baik itu secara administrasi, fisik dan psikologi.

“Kami berharap kedepannya animo masyarakat khususnya para remaja di Kabupaten Sidrap semakin meningkat untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit,”Pungkasnya.