Pemuda Pancasila Sidrap Open Donasi Bencana Masamba Lutra

oleh

PANGKAJENE – MPC Pemuda Pancasila Sidrap menggelar aksi kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Pemuda Pancasila saat ini turut membuka layanan kemanusiaan Open Donasi.

Warga Sidrap yang berniat membantu dapat menyalurkjan bantuan lewat tim yamng dibentuk Pemuda Pancasila. Hal tersebut dibenarkan Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Siidrap, Andi Nirwan Molo, saat dikonfirmasi Jumat 17 Juli 2020.

“Benar kita dari PP membuka layanan Open Donasi. Ini sebagai aksi kemanusiaan tanggap bencana,” katanya. Open Donasi menurut Nirwan, dapat berupa benda yang dibutuhkan korban di lokasi.

Seperti lanjutnya perlengkapan mandi, popok, susu / makanan bayi, roti/makanan siap saji, alat penerangan atau air mineral. “Untuk bantuan berupa barang ataubuang bisa langsung ke markas MPC Pemuda Pancasila Kabupaten di Jalan Andi Maramat,” ajaknya. Bantuan berupa tunai juga bisa dilakukan tranmsfer ke rekening yang disediakan.

“Berhubung masih masa Covid-19, yang ingin menyumbang lewat rekening 0758529500,” tambah Nirwan. Ketua MPC Pemuda Pancasila Sidrap, Andi Faisal Ranggong turut mengajak segenap kader untuk solid menghadapi situasi pandemi dan bencana.

“Kami selalu ingatkan juga kepada seluruh Kader PP Sidrap agar tetap selalu solid dalam gerakan sosial kemasyarakat maupun pandemi,” singkatnya. Pria yang menjabat Ketua Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengcab Sidrap itu juga akan memberikan bantuan bagi korban banjir di Wette’e dan Teteaji.

Bencana alam banjir Bandang di Masamba meninggalkan duka mendalam. Sedikitnya 23 orang dilaporkan tewas hingga Kamis 16 Juli 2020. “Semoga uluran tangan kita semua meringankan beban mereka dan insya Allah bernilai ibadah di sisiNya Aamin,” tutup Andi Faisal.