Panpel Gelar Rapat Persiapan Lanjutan Liga Sidrap

oleh

SIDRAP – Panitia pelaksana (panpel) Liga Sidrap menggelar rapat menjelang lanjutan liga yang tertunda, Rabu (15/7/2020) di Stadion Ganggawa.

Rapat dihadiri Ketua Panitia, H Hamka, Ketua KONI Sidrap, H Muh Basri, pengurus Askab PSSI Sidrap, perwakilan wasit dan perwakilan klub peserta.

Agenda rapat membahas kesiapan panitia menggelar lanjutan liga sepak bola tertinggi di Bumi Nene Mallomo itu.

“Liga Sidrap rencananya akan dilanjutkan kembali, namun tetap akan mengikuti imbauan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan,” kata H Hamka.

Dikatakannya, seluruh pemain yang mengikuti liga harus memiliki surat keterangan bebas Covid-19.

Selain itu, akan dilakukan pengukuran suhu tubuh pemain sebelum bertanding, sementara penonton tetap jaga jarak dan memakai masker.

“Jadi nanti setiap orang yang akan masuk stadion dites dulu suhu badannya, apabilah melebihi dari 38 derajat maka tidak diperbolehkan memasuki stadion,” lanjut Hamka.

Sementara Ketua ASKAB PSSI Sidrap, Soetarmi DM Mengatakan bahwa dasar pelaksanaan Liga Sidrap tahun 2020 sesuai Surat Keputusan Ketua Umum PSSI No. Skep/53/VI/2020 tanggal 27 Juni 2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.
Ia juga menuturkan bahwa Kompetisi Liga Sidrap yang dilakukan sekarang adalah untuk kemajuan tim Sepakbola Club Nene Mallomo dan Persidrap ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya.

“utamanya persiapan menghadapi Liga 3 yang akan digelar PSSI Provinsi Sulawesi Selatan sesuai jadwal pelaksanaannya pada bulan Oktober 2020” katanya

Untuk diketahui, perhelatan lanjutan Liga Sidrap rencananya akan digelar mulai tanggal 18 Juli 2020 mendatang.