Bahas Kelanjutan Liga1, Askab PSSI Sidrap Gelar Rapat Koordinasi

oleh

SIDRAP – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Sekretariat Askab PSSI Sidrap, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Senin 6 Juli 2020 malam.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Ketua Umum Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, Ketua Panitia Liga 1 Sidrap, H Hamka, Ketua Exco Askab PSSI, H Basrah, Komite Wasit, H Rusman, Komite Disiplin, Alimuddin Baharuddin, Pengurus Askab PSSI Sidrap, dan para club peserta Liga 1 Sidrap.

Tujuan dilaksanakan rapat koordinasi untuk membicarakan kelanjutan dan regulasi Liga 1 Sidrap yang sempat tertunda karena adanya Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Liga 1 Sidrap yang rencananya kembali akan bergulir tetap akan ikuti himbauan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan,” kata Soetarmi.

“Kami akan melanjutkan Liga 1 Sidrap karena kami telah mempunyai pegangan yakni Surat Keputusan Resmi dari PSSI Pusat dengan Nomor: SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa 2020, namun nantinya keadaan sedikit berbeda dengan sebelumnya karena kami akan terapkan protokol kesehatan selama liga berlangsung seperti pengukuran suhu tubuh pemain sebelum bertanding, surat kesehatan pemain dari puskesmas/rumah sakit, penonton tetap jaga jarak dan tetap pakai masker.

Lebih lanjut Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM menyampaikan bahwa kedepannya ada beberapa agenda yang akan kami hadapi seperti liga pelajar, bupati cup, dan liga 3.

“Saya berharap semua agenda yang akan kami hadapi baik liga 1 Sidrap, liga pelajar, bupati cup, dan liga 3 bisa terlaksana dengan baik dan dapat meraih prestasi yang lebih baik dan persepakbolaan di sidrap lebih maju, berkembang dan berprestasi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, peserta rapat diberikan kesempatan untuk bertanya, dan memberikan saran serta masukan.

Rapat koordinasi Askab PSSI Sidrap tersebut Tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.