Lagi Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Bulukumba, Total 4 Orang

oleh
Pasien positif corona asal Bulukumba dirujuk ke Makassar. 26/3/2020

BULUKUMBA – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona meninggal dunia Jumat malam, 3 Juli 2020 di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba. Hasil swab, pasien asal Bontotiro itu positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Dengan demikian jumlah kematian akibat virus corona bertambah menjadi 4 orang di Bulukumba. Hal itu dibenarkan Satgas Covid-19 Bulukumba melalui Juru Bicara Daud Kahal.

“Iya bertambah satu jadi akumulasi total 4 orang. Dari info kami dapat, pasien dari Bontotiro dirujuk ke RSUD. Sempat diswab sebelum meninggal dan positif,” katanya saat dihubungi jaringan Berita Sidrap di Bulukumba.

Lebih jauh Daud Kahal menjelaskan bahwa pasien dirujuk dengan keluhan sesak nafas, bengkak kaki dan tangan. Keadaan pasien juga dengan haemoglobin rendah dan sempat mendapat transfusi darah.

“Info dari Humas RSUD, diagnosa dari hasil pemeriksaan Adalah gangguan ginjal kronik. Gambaran CT scan dada menunjukkan pneomonia bilateral tipical covid, dan disertai TB aktif dan efusi pleura,” ujarnya.

Pasien Laki-laki usian 38 tahun itu juga sempat dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. “Karena swab positif dikubur secara protokol kesehatan oleh tim psc,” tutupnya.