Kodim 1420 Sidrap Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan diwilayah Kabupaten Sidrap, Kamis (25/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari pemberlakuan keadaan normal baru dimana aktivitas masyarakat berjalan seperti biasanya tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kegiatan yang kami laksanakan merupakan tindak lanjut dari perintah Danrem 141 Toddopuli sebagai Dansatgasgabpad Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan para Dandim jajaran sebagai Dansubsatgasgabpad.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam kebiasaan baru guna terciptanya kehidupan produktif serta terlaksananya pencegahan penyebaran virus Covid-19,”Ujarnya

Ditambahkanya, Hingga saat ini diwilayah Kabupaten Sidrap sebanyak 50 orang kasus Positif Covid-19, hal tersebut menunjukkan bahwa wilayah Kabupaten Sidrap belum stabil dari penyebaran Covid-19

“Oleh karena itu, Kodim 1420 Sidrap selaku Subsatgasgabpad melaksanakan kegiatan ini dengan melibatkan unsur Polri dan Pemda selama satu bulan kedepan,”Pungkasnya.

Dandim menambahkan penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilaksanakan secara persuasif, edukatif, proporsional dan humanis dengan mensosialisasikan, mengedukasi dan mengajak masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, menghimbau agar tetap menjaga fisical distancing dan selalu mencuci tangan”

Dan dalam kegiatan ini, yang menjadi sasaran antara lain pasar, rumah makan, warkop, cafe, tempat ibadah dan tempat publik lainnya yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak,”Tutupnya.