302 CPNS Pemkab Sidrap Terima SK dan Ucapkan Sumpah Janji

oleh

SIDRAP – Sebanyak 302 CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima SK pengangkatan dan mengucapkan sumpah janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (22/6/2020).

SK diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando yang sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan di Aula Kantor SKPD, Senin (22/6/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BKPSDM Sidrap Faisal Sehuddin, Kadis Pendidikan Syahrul Syam, Sekertaris BKPSDM Hamsah.

Sebagai penerapkan protokol penanganan Covid-19, kegiatan di Aula SKPD hanya dihadiri 100 CPNS. Adapun 202 CPNS lainnya bergabung melalui video conference dari 24 titik unit kerja masing-masing.

Kepala BKPSD Sidrap, Faisal Sehuddin dalam laporannya menyampaikan, penyerahan SK dan pengambilan sumpah janji PNS tersebut total diikuti 302 orang.

Rinciannya, formasi umum tahun 2018 197 orang, formasi khusus Bidang PTT berumur lebih 35 tahun sebanyak 10 orang, formasi khusus Bidan PTT di bawah umur 35 tahun sebanyak 84 orang, formasi THL TB Penyuluh Pertanian 4 orang serta PNS yang belum pernah diambil sumpah/janji sebelumnya sebanyak 7 orang.

Bupati Sidrap, Dollah Mando mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang telah menerima SK PNS serta mengikrarkan sumpah jabatan.

“Selamat, semoga setelah menerima SK PNS Saudara-saudara dapat bekerja penuh semangat, disiplin dan berprestasi dalam menjalankan tugas pada bidangnya masing masing,” ujar Dollah.

Bupati Sidrap tidak lupa mengingatkan seluruh ASN untuk mampu melakukan kegiatan produktif terhadap pencapaian kinerja orgnisasi.

“Hendaknya saudara dapat menunjukkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik dimanapun saudara bertugas. Ingatlah bahwa status PNS dapat diberhentikan baik dengan hormat maupun tidak hormat jika saudara melanggar peraturan yang ada,” pesan Dollah.

Dollah Mando, juga berharap seluruh PNS untuk bekerja lebih baik pada saat situasi pandemi.

“Jangan jadikan situasi ini sebagai hambatan tetapi jadikan sebagai dorongan untuk lebih meningkatakan potensi diri, lebih kreatif agar kita dapat beradaptasi dengan situasi saat sekarang ini.

Saudara-saudara yang bertugas di kesehatan harus selalu menghimbau masyarakat agar tetap hidup bersih, yang bertugas sebagai pendidik agar kiranya selalu mengingatkan kepada anak didik untuk selalu senangtiasa untuk belajar di mana saja, begitupun dengan penyuluh. Kita memiliki tugas masing-masing di saat situasi ini,” harapnya.