GPS dan MRI ACT Sidrap Salurkan Wakaf Al Quran ke Desa Terpencil

oleh

SIDRAP – Gerakan Peduli Sesama (GPS) bekerjasama dengan Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Sidrap menyalurkan waqaf Alquran untuk desa terpencil di Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (17/6/2020).

Lokasi penyaluran yakni TPA Annur Dusun Bolapetti Desa Leppangeng Kecamatan Pitu Riase (30 Al Quran & 25 Iqro), TPA Attaqwa Dusun Langka Desa Leppangeng Pitu Riase (30 Al Quran & 25 Iqro), dan TPA AL-Ikhlas Dusun Rantesiwa Desa Leppangeng Pitu Riase (20 Al Quran & 10 Iqro).

Ketua Bidang Pengembangan SDM & Keanggotaan Gerakan Peduli Sesama, Ismail D mengungkap, dalam program itu terkumpul wakaf sejumlah Rp3.600.000 yang didistribusikan dalam bentuk 80 Al Qur’an dan 60 iqra’.

“Terima kasih kepada para wakif yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya. Semoga amal jariyah Anda mendapat balasan pahala yang selalu mengalir, dan kebahagiaan hadir di tengah warga,” kata Ismail.

Ia berharap, Al Quran yang diwakafkan kepada para santri, dapat menjadi wasilah semakin meningkatnya hafalan mereka, dan Allah gandakan pahala sesiapa yang membacanya dan seluruh pahala tersebut juga mengalir kepada para wakif tanpa terputus hingga hari akhir

“Semoga ini jaga dapat menjadi langkah awal dalam menjaga aqidah warga,” imbuhnya.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut

“Terima Kasih atas dukungan Bapak Bupati Sidenreng Rappang yang telah memfalistasi kami sehingga Waqaf Al Quran ini bisa Sampai di Desa Leppangeng” tutupnya.

Tampak dalam penyaluran tersebut, Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi DM, Kabid Perikanan Sidrap, Irsul, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Darat Dishub Sidrap, Arief Sirajuddin, Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, A. Erni Suryati serta pengurus Gerakan Peduli Sesama (GPS) dan MRI ACT.