Ketua ASKAB PSSI Sidrap Jejaki 3 Desa di Pitu Riase Pasca Banjir

oleh

SIDRAP – Aksi peduli bencana alam kembali diperlihatkan pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Indonesia (ASKAB PSSI) cabang Sidrap.

Kesempatan akhir pekan ini dimanfaatkan dengan turun berbagi kebahagian untuk para korban bencana banjir di wilayah timur Sidrap.

Dengan trail Adventuring, Ketua Askab PSSI Sutarmi, DM, SHMH sengaja turun menyantuni korban di tiga desa terdampak banjir yakni Belawae, Dengeng-dengeng dan Buntubuangin, kecamatan Pitu Riase.

Kedatangan Ketua Askab PSSI Sidrap dan para rider club Spartan itu, semata-mata tidak hanya berpetualang menjejaki ekstremnya sepanjang jalur dilalui, akan tetapi lebih memfokuskan turun melihat langsung kondisi terakhir para korban bencana banjir, sambil menyerahkan bantuan kebutuhan pokok terdampak bencana air bah tersebut.

Ratusan paket kebutuhan sembako diserahksn secara simbolis pada warga masing-masing perwakilan korban banjir di tiga desa tersebut dan ditemani tiga Kades bersangkutan.

Hadir mendampingi Ketua Askab PSSI Sidrap ini Camat Pitu Riase, Muhkti Ali, dan puluhan rider pecinta Adventuring Sidrap ini.

Kegiatan sosial ini, disampaikan Sutarmi sebagai wujud rasa peduli pada korban bencana tiga Desa yang menimpa pekan lalu.

Rombongan starting di kantor Kecamatan Pitu Riase, lalu menjejaki jalur Desa Lombok dan sebagian wilayah Desa di kecamatan Patampanua Kabupaten Wajo hingga desa tujuan yang difokuskan di Desa Dengen-dengen.

Para rombongan trail berjumlah puluhan ini, menyempatkan menginap di desa tersebut sambil berwisata menikmati ketinggian negeri diatas awan dipegunungan Buntubuangin itu dan permandian air terjun desa setempat. (Ady)