Lomba Permainan Tradisional “Maggasing” Sukses Digelar di Kampale Sidrap

oleh
Maggasing, permainan tradisional anak-anak dan dewasa di Sidrap.

TANRUTEDONG – Perlombaan tradisional maggasing ala warga Bugis sukses diselenggarakan oleh warga masyarakat di Jalan Wele Kampale Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap. Ternyata lomba tradisional yang sudah hampir punah di kalangan anak remaja itu diikuti puluhan tim peserta.

Pada perlombaan yang menghibur ini, tim Gasma 04 dari Bendoro keluar sebagai pemenang. Posisi runner up diraih tim ST Bila. Sedangkan tim Damai dan Tim Surga01 harus puas pada juara 3-4.

BACA JUGA:  Sebelum Gantung Diri, Warga Sidrap Ini Juga Minum Racun

Lomba gasing swadaya masyarakat itu diselenggarakan 23 Januari hingga 2 Februari 2018. Tokoh pemuda Amirsal, yang dihubungi beritasidrap.com mengatakan lomba tersebut memberikan hiburan lain di era modern.

BACA JUGA:  Pemuda di Bendoro Sidrap Dikabarkan Tewas Gantung Diri

“Alhamdulillah perlombaan ini berlangsung aman lancar dan menghibur. Ini semua berkat kerjasama sesama warga membentuk panitia kecil sebagai pelaksana dan kegiatan ini semoga kedepannya lebih besar lagi untuk melestarikan budaya tradisional,” harapnya.

BACA JUGA:  Mobil Terjun Bebas di Bendoro, Alhamdulillah Korban Hanya Keseleo Pinggang


Ketua Panitia Pelaksana, La Kandu dan sekertarisnya Sakka juga tampak sumringah menutup acara ini. Mereka mengajak warga untuk bersama-sama melestarikan budaya lokal khususnya di Sidrap.

“Terima kasih atas partisipasinya ikut sebagai peserta. Semoga permainan tradisonal maggasing lestari di Sidrap,” katanya usai memberikan hadiah kepada pemenang.