Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Ikuti Halal Bihalal Virtual ISA Sidrap

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando mengikuti halal bihalal yang dilaksanakan Ikatan Sarjana Asal Sidrap (ISA) yang dikemas dalam bentuk virtual atau online.

Halal bihalal diikuti Dollah Mando di Rujab Bupati Sidrap, Jumat (12/6/2020) malam. Ia didampingi Kabid PSDI Kominfo, Anwar D Nurdin, dan Kabid PIKPS Kominfo, Mashuri.

Dalam halal bihalal virtual itu, turut hadir Wakil Bupati Sidrap, Ir H Mahmud Yusuf, Ketua Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidrap (IKM) Prof Dr Alimuddin Unde dan Ketua Umum Kabugis Irjen Pol Dr M Said Saile, Sekjen Kebugis Saleh Mude.

Ketua Ikatan Sarjana Asal Sidrap (ISA) Ir H Mahmud La Keiya di awal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia sehingga acara itu bisa teselenggara.

Mahmud mengatakan, halal bihalal untuk mempererat silaturahim keluarga besar Ikatan Sarjana Asal Sidrap (ISA) dari berbagai daerah dengan Pemkab Sidrap dan IKM.

“Walaupun dalam kondisi Covid-19 ini, jalinan silaturahim tetap terjalin dan terus memperkuat kebersamaan, untuk memberikan masukan dan dukungan dalam pembangunan Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

“Melalui silaturahim ini Kita bisa berkontribusi memberikan dukungan maupun masukan-masukan dalam pembangunan Kabupaten Sidrap yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik,” sambung Mahmud La Keiya.

Senada dengan itu, Ketua IKM, Prof Alimuddin Unde berharap, melalui halal bihalal jalinan silaturahim antara IKM maupun ISA dengan Pemkab Sidrap dapat terjalin dengan baik.

BACA JUGA:  Hidupkan Kewirausahaan, Ikatan Sarjana Sidrap Gelar Dialog di Rappang

Lebih lanjut, Alimuddin mengatakan, sekarang ini bukan masanya membangun konflik-konflik atau tuding menuding. Tetapi tetapi harus diciptakan kebersamaan, dan sinergi dengan pemerintah daerah di dalam mendorong pembangunan.

“Ini menjadi hal penting, tidak perlu saling mengkritik kejelekan yang telah kita lakukan, baik itu yang telah pemerintah daerah lakukan, karena kita sebagai manusia tentunya pasti memiliki kekurangan. Tetapi sekarang ini mari kita saling bahu membahu berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Sidrap ke depan,” pintanya.

Lebih jauh ia mengurai, bahwa IKM dewasa ini sudah merintis beberapa langkah-langkah dalam kemajuan Kabupaten Sidrap. Sebagai contoh, bulan ini Universitas Hasanuddin Kampus Sidrap akan menerima mahasiswa baru Fakultas Pertanian dan Peternakan.

“Itu tidak menutup kemungkinan ke depan akan lahir Institute Petanian Negeri Sidrap dengan cikal bakal yang telah ada saat ini, tentunya ini harapan kita ke depan besama sama,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia acara atas terlaksananya kegiatan halal bihalal virtual ini sehingga dapat menjadi sarana sulaturahmi seluruh mahasiswa Sidrap.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh IKM maupun ISA untuk terus bisa memberikan masukan untuk kelangsungan pembangunan Kabupaten Sidrap ke depan.

BACA JUGA:  Hidupkan Kewirausahaan, Ikatan Sarjana Sidrap Gelar Dialog di Rappang

“Keberlangsungan pembangunan Sidrap perli masukan serta kontribusi seluruh elemen masyarakat sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud di masa yang akan datang,” sambutnya.

Bupati Sidrap juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas partisipasi ISA maupun IKM dalam membantu pemkab dalam penangulangan Covid-19, baik itu berupa bantuan masker, maupun bantuan fisik dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran IKM maupun ISA yang telah memberikan bantuan baik itu secara moril maupun meteril” lontar Dollah

Pada kesempatan itu, Bupati Sidrap H.Dollah Mando juga melaporkan perkembangan terkini situasi Covid-19 di Sidrap.

“Untuk sementara jumlah kasus positif Covid-19 di Sidrap sebanyak 37 orang, dan yang telah sembuh sebanyak 26 orang dan 9 orang masih menjalani perawatan, serta 2 orang telah meninggal dunia” urainya.

Bupati Sidrap juga tak lupa mengingatkan pentingnya protokol kesehatan pada saat beraktfitas ditengah Covid-19 ini seperti rajin cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak.

“Virus ini sangat berbahaya, yang kita khawatirkan saat ini adalah orang tanpa gejala yang berada di luar sana, ini yang perlu kita waspadai,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hidupkan Kewirausahaan, Ikatan Sarjana Sidrap Gelar Dialog di Rappang

Labih jauh Dollah Mando tak lupa mengajak seluruh seluruh elemen masyarakat berdoa bersama sama agar wabah ini cepat berlalu sehingga aktifitas bisa kembali bejalan normal.

Selain itu, Dollah Mando juga berharap ke depan pembagunan daerah bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

Terkait masalah pembangunan di Kabupaten Sidrap, Dollah Mando mengatakan dinamika pembangunan tentunya ada.

Tidak dipungkiri setiap hari nyaris pemerintah menerima keritikan, inilah yang tekadang membuat kami tidak bisa bekerja dengan baik.

“Berikanlah kami kesempatan untuk bekerja dengan tenang melakukan pembagunan untuk Kabupaten Sidrap lebih baik, tentunya itu semua akan terwujud dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Insya Allah dengan dukungan semua masyarakat, kita akan bawa sidrap lebih bersinar dan lebih maju dengan masyarkat yang religius aman dan damai,” harapnya.

Usai Bupati memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan hikmah halal bihalal yang dibawakan oleh dr H Noer Bahri Noor kemudian dilajutkan sesi tanya jawab.

Berbagai hal dibahas dalam acara halal bihalal tersebut diantaranya perkembangan dan rencana arah pembangunan di Kabupaten Sidrap, seperti gagasan Kebugis yakni rencana pembangunan Masjid Islamic Center Kebugis, serta IKM yang telah mengagas UNHAS yang telah ada di Sidrap, dan dari ISA dengan gagasan Rumah Sakit Pratama.