Dekranasda Sidrap dan BBKB Kemenperin Adakan Workshop Anyaman Rotan

oleh

SIDRAP РDewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sidrap bekerjasama dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Kementerian Perindustrian RI mengelar workshop anyaman rotan dasar via aplikasi Zoom, Selasa (9/6/2020).

Kegiatan diikuti para kader Dekranasda Sidrap, Pengurus Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap dan sejumlah pengrajin.

Workshop secara online atau dalam jaringan (daring) tersebut dibuka Kepala BBKB Kementerian Perindustrian RI, Titiek Purwati Widowati.

Dalam sambutannya, Titiek mengapresiasi Ketua Dekranasda Sidrap atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Terima kasih ibu Ketua Dekranasda Sidrap bersama timnya, semoga ke depan kerja sama ini tetap terjalin,” katanya.

Lebih jauh Ia mengatakan, industri kerajinan mempunyai peluang yang cukup unik di masa pandemi ini.

“Kita ini saat ini kita lebih banyak di rumah sehingga bisa menggali diri lebih banyak dan juga bisa melakukan kegiatan edukasi kompetensi diri sendiri,” ulasnya.

Sementara Ketua Dekranasda Sidrap, Hj. Mulyani Dollah Mando mengaku sangat mengapresiasi workshop anyaman rotan dasar tersebut.

“Workshop ini sangat berguna bagi Kita, utamanya bagi ibu-ibu yang kesehariannya banyak di rumah,” katanya.

Ia selanjutnya mengungkap, Dekranasda Sidrap siap mendukung dan membantu mempromosikan hasil kerajinan dari masyarakat yang ada di Sidrap.

“Saat ini Dekranasda Sidrap sudah memiliki sekretariat sendiri dan nantinya akan dibuatkan etalase untuk digunakan sebagai tempat untuk memajang dan mempromosikan hasil kerajinan yang ada di Sidrap,” lontarnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat di masa pandemi ini tetap produktif menghasilkan hasil karya yang memiliki nilai jual.