BLT-DD Tahap II Tersalurkan di Tujuh Desa Kecamatan Pitu Riawa

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap kedua di Kecamatan Pitu Riawa, Kamis (4/6/2020).

Ada tujuh desa yang menyalurkan BLT hari itu. Desa Lasiwala, Desa Sumpang Mango, Desa Otting, Desa Bulucenrana menyalurkan di kantor desa masing-masing.

Sementara penyaluran Desa Betao, Desa Betao Riase dan Desa Kalempang dilaksanakan secara simbolis di Aula Kantor Kecamatan Pitu Riawa.

Penyaluran dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, anggota DPRD, Andi Isman, Kadis PMDPPA, H. Abbas Aras dan Camat Pitu Riawa, Muhammad Bakri.

Dalam laporannya, Camat Pitu Riawa Muhammad Bakri mengutarakan, jumlah penerima BLT-DD di Kecamatan Pitu Riawa sebanyak 815 orang yang tersebar di sepuluh desa.

“Pada hari ini Kita menyerahkan sebanyak tujuh desa, termasuk yang hadir di Kantor Kecamatan ini ada tiga desa, yakni Desa Betao, Desa Betao Riase dan Desa Kalempang, yang akan diserahkan secara simbolis, dan insya allah dilanjutkan di desa masing-masing,” katanya.

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengapresiasi pelaksanaan Penyaluran BLT-DD di Kecamatan Pitu Riawa.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran BLT dikecamatan Pitu Riawa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Ia berpesan kepada penerima BLT agar bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga.

Dollah juga meminta kepada seluruh warga untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait Covid-19.

“Jika keluar rumah harap menggunakan masker, sebisa mungkin menghindari kerumunan dan setiap selesai beraktivitas harap membersihkan diri sebelum masuk rumah,” lontar Dollah.

Dollah juga ia mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar kita semua selamat dari virus korona.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmas dan Tim Pendamping P3MD Kabupaten Sidrap (Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa).