Tahap Pertama, Lima Desa di Pitu Riawa Salurkan BLT-DD

oleh

SIDRAP – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama berlanjut di lima desa di Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap, Kamis (21/5/2020).

“Alhamdulillah, 5 desa kembali melakukan penyaluran. Rinciannya, Desa Betao Riase 114 KK, Betao Riawa 114 KK, Lasiwala 172 KK, Anabanna 66 KK dan Ajubissu 43 KK,” kata Kepala Dinas Pemdes PPA Sidrap, H Abbas Aras.

BACA JUGA:  10 Ahli Waris Peserta BPJamsostek Terima Santunan Kematian Rp 420 Juta

Abbas Aras mengapresiasi kegiatan pemerintah kecamatan dan desa yang telah bekerja menyalurkan BLT-DD tahap pertama.

Sementara Camat Pitu Riawa, Muhammad Bakri mengatakan, dari 10 desa di Kecamatan Pitu Riawa, sisa dua desa yang belum menyalurkan BLT tahap pertama.

“Insyaallah diusahakan sebelum lebaran Idul Fitri sudah tersalurkan 100 %,” jelasnya.

Ditambahkannya, masyarakat sangat membutuhkan dana BLT untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seiring adanya imbauan untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting untuk terhindar dari penularan Covid-19.

BACA JUGA:  Dollah Mando Sayangkan Berita Hoax BPJS Sidrap

Sebagai informasi, satu kecamatan di Kabupaten Sidrap telah merampungkan penyaluran BLT DD tahap pertama. Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Dua Pitue.

Kadis Pemdes PPA berharap agar penyaluran BLT-DD tahap kedua bisa tepat waktu dan berharap kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin.

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Rapat Persiapan Penyerahan Naskah Hibah Program Pendidikan Vokasi

Tidak lupa Abbas Aras berpesan kepada warga untuk patuh dan disiplin terhadap segala anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19. Seperti tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker kalau keluar rumah, dan sering cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas.

“Mari Kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tutupnya.