Bakti Sosial Kodim 1420 Sidrap Sasar 3 Desa Terpencil di Pitu Riase

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Tiga Desa yang ada di Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Kamis (21/05/2020)

Dalam kegiatan tersebut para Babinsa yang dipimpin Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dengan tidak mengenal lelah, hujan dan panas menuju Desa paling jauh untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap mengatakan Kami dari kodim 1420 Sidrap melaksanakan kegiatan Baksos, dimana sasaran kami dalam hal ini adalah 3 Desa yaitu Desa Buntu Buanging, Desa Dengeng-dengeng dan Desa Belawae

“Desa ini kami pilih karena secara geografis desa ini adalah desa yang paling jauh dari Kota Pangkajene Kabupaten Sidrap dengan waktu tempuh kesini saja memakan waktu 3 jam,”Ujarnya.

Sambungnya, Dan kami berfikir bahwa desa ini mungkin lebih sedikit dijangkau oleh orang dermawan atau organisasi yang menyalurkan bantuan sehingga dasar inilah kami datang ke desa ini untuk berbagi sembako alakadarnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dan apa yang kami berikan ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat ditengah masa Pandemi Covid-19 saat ini,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan kita tau bersama bahwa dampak dari pandemi Covid-19 ini semua masyarakat merasakan yang tentunya terkhusus dalam bidang ekonomi, sehingga Baksos ini kami laksanakan.

“Kegiatan ini tentu merupakan partisipasi dari semua personel Kodim 1420 Sidrap, mereka secara ikhlas memberikan bantuan baik dalam bentuk materi maupun uang kemudian kami wujudkan dalam bentuk sembako dan inilah yang kami berikan kepada masyarakat dalam jumlah ratusan paket,”Tutupnya.