Penjual Kelapa Kering di Baranti Dapat Hunian Layak dari ACT-MRI

oleh

SIDRAP – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel bekerja sama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulsel membangun rumah layak huni untuk warga Kecamatan Baranti, Senin (18/5/2020).

Warga tersebut merupakan pasangan suami istri Iribi dan Mappe, beralamat di Jl Manessa RT 1/RW 2, Kelurahan Duampanua, Kecamatan Baranti.

“Ini yang pertama kalinya dilaksanakan di Kelurahan Duampanua Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap. Dananya berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh kitabisa.com, disalurkan melalui ACT-MRI Sulawesi Selatan,” ungkap Fiqhy Koordinator ACT.

Fiqhy mengatakan, penerima manfaat ini merupakan sepasang suami istri yang tinggal di rumah yang sudah hampir roboh. Sehari-hari, sang istri berjualan kelapa kering, sementara sang suami tidak bisa bekerja karena menderita penyakit pikun.

“Alhamdulillah, pembangunan sementara berjalan, kita doakan semoga dermawan yang berpatisipasi diberikan kemudahan rejeki,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Baranti, Danramil 1420-07 Baranti, Sekcam Baranti, Lurah Duampanua dan serta ACT/MRI Sidrap

Camat Baranti, Fahruddin Lambogo dalam kesempatan itu mengingatkan aparat desa/kelurahan senantiasa memantau masyarakatnya terutama masyarakat yang kurang mampu terutama dari sandang, pangan, papan dan kesehatan.

“Ini agar dilaporkan ke tingkat atas atau berperan mencari relawan atau donatur, untuk memecahkan persoalan empat indikator kemiskinan yang harus dipantau terus oleh aparat desa/kelurahan dan kecamatan,” harapnya.

Tak lupa, Fahruddin mengingatkan kepada seluruh warga agar mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap dirumah, jaga jarak pakai masker jika keluar rumah serta sering cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas.