Hasil Test Swab, Kasus Positif Covid-19 Sidrap Bertambah 4 Orang

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten kembali mengumumkan Perkembangan situasi terkini pandemi Covid-19 di Sidrap, Jumat, 15/05/2020.

Juru bicara penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sidrap, Ishak Kenre SKM MKes menyampaikan adanya tambahan warga yang terpapar Covid-19.

Menurutnya, ada 4 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR/Swab yang dilakukan pada 9 dan 10 Mei 2020 lalu.

“Hasil Swab-nya kami tahu pagi ini setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Ishak Kenre, sesaat lalu.

Adapun tambahan 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, diketahui sebaran Kecamatan Maritengngae dan Tellu Limpoe.

“Mereka terpapar setelah kontak erat dengan pasien positif eks jamaah umroh. Satu orang serumah dan tiga lainnya tidak serumah,” terang Ishak

Dikatakan, ke-4 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini masih berada di rumah masing-masing

Selanjutnya, tim Covid-19 Sidrap segera berkoordinasi dengan dokter RS Arnum Rappang untuk penanganannya.

Dengan demikian, hingga kini jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 sudah sebanyak 26 orang namun 13 telah sembuh

“Karena hari ini ada tambahan 4 orang lagi, maka seluruhnya kasus terdata 26 orang. diantaranya 13 telah sehat dan dipulangkan,” ujar Ishak

“kasus baru itu merupakan persebaran dari generasi pertama setelah kontak erat dengan pasien positif Covid-19” tutup Ishak.