Bupati Sidrap Pantau Penyaluran BLT-DD di Lise dan Alesalewo

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap H Dollah Mando turun memantau sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT (Bantuan langsung tunai) dua desa di Kecamatan Panca Lautang, Rabu (13/5/2020).

Dua desa tersebut adalah Desa Lise sebanyak 107 KK (kepala keluarga) penerima, dan Desa Alesalewo sebanyak 52 KK penerima.

Bupati Sidrap didampingi Kadis Pemdes Abbas Aras, Kasatpol PP Usman Demma, Camat Panca Lautang H Muh. Basri.

Tampak pula babinsa dan bhabinkantibmas masing-masing desa penerima.

Dalam arahannya, Dollah mengatakan bantuan itu diberikan pemerintah untuk meringankan beban warga akibat dampak pandemi covid-19.

“Kita patut bersyukur adanya perhatian dari pemerintah dan semoga berkah bagi kita semua,” kata Dollah.

Dollah juga berharap kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin. “Prioritaskan untuk kebutuhan yang perlu-perlu saja, harus bisa menghemat,” kata Dollah.

Ia tidak lupa berpesan kepada warga untuk patuh dan disiplin terhadap segala anjuran pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Kalau tidak ada keperluan mendesak, tidak usah keluar rumah, jika keluar harus gunakan masker dan selalu menjaga jarak,” tutup Dollah.

Sementara itu, Kadis Pemdes PPA Sidrap, Abbas Aras mengungkap, selain di Lise dan Alesalewo, hari ini juga akan dilakukan penyerahan BLT di Desa Tanatoro Kecamatan Pitu Riase.