Tenaga Kesehatan Desa Terjauh di Sidrap Dapat APD Lengkap

oleh

SIDRAP – Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 Sidrap terus menyalurkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tim tenaga kesehatan di desa.

Kali ini, giliran Bidan Desa terjauh Puskesmas Belawae di Sidrap yakni Desa Dengeng-Dengeng mendapatkan APD lengkap terstandar.

BACA JUGA:  Hari Kedua di Sidrap, Tim Verlap Kabupaten Sehat Pantau "Minggu Madising"

APD tersebut diserahkan Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre di ruang media centre Dinas Kesehatan Sidrap, Rabu (6/5/2020).

Ishak Kenre mengatakan, APD yang diserahkan itu akan dipakai bidan desa dalam menjalankan tugasnya sebagai tim tanggap Puskesmas penanganan covid-19.

BACA JUGA:  Bupati Sidrap Kembali Pantau Kondisi Astuti Penderita Lumpuh Otak

“Ini desa terjauh sekaligus masuk sebagai wilayah perbatasan kabupaten/kota yang harus juga kita perhatikan utamanya APD lengkap dalam penanganan covid-19,” ucapnya.

Bidan Desa Dengeng-Dengeng, Harmin mengaku berterimakasih atas bantuan APD lengkap plus masker untuk dibagikan kepada kader kesehatan dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Puskesmas Kulo Rakor Penanganan Covid-19 Dirangkai Lokmin Tribulan

“APD ini sangat kita butuhkan. Sebab, di sini desa terjauh Kita melayani pasien selama 24 jam,” ujarnya.

Disebutkan, bahwa sejauh ini, di wilayah itu aman-aman saja dari covid-19. “Akan tetapi kita harus waspada dan mencegah penyebarannya,” tandasnya.